telset

Dompet Blockchain Samsung Kini Dukung Wallet Kripto Pihak Ketiga

Telset.id, JakartaDompet Blockchain Samsung (Samsung Blockchain Wallet) kini dapat menjual cryptocurrency dari aplikasi wallet pihak ketiga. Peningkatan kemampuan ini akan diberikan melalui pembaruan yang digulirkan untuk smartphone Galaxy yang kompatibel.

Pengguna smartphone Galaxy juga akan dapat mengikuti tren terbaru dalam sistem cryptocurrency dengan aplikasi newsfeed khusus dari outlet berita terkemuka.

Dompet Blockchain Samsung di perangkat Galaxy ini sudah mendukung wallet Bitcoin, Ethereum, dan mata uang kripto lainnya. Pembaruan untuk Dompet Blockchain Samsung ini sudah diumumkan di situs resmi perusahaan.

{Baca juga: Samsung Galaxy S10 Punya Fitur Dompet Cryptocurrency}

“Dukungan untuk aplikasi wallet blockchain di Galaxy memberikan pengalaman pengguna yang konsisten dalam mengelola aset kripto dari satu lokasi yang nyaman. Selain Samsung Blockchain Keystore, smartphone Galaxy sekarang dapat terhubung ke aplikasi wallet lainnya, termasuk Ledger Nano S dan Ledger Nano X,” demikian tulis pers rilis Samsung.

Seperti diketahui, sejak Samsung meluncurkan Galaxy S10, smartphone tersebut mendukung aplikasi Dompet Blockchain, Ethereum, token ERC, Tron (TRX), dan token TRC.

Hal itu memungkinkan pengguna Galaxy untuk menjelajahi Aplikasi Terdesentralisasi atau DApps yang menggunakan teknologi blockchain untuk mengotentikasi pertukaran aset digital, alias cryptocurrency.

Transaksi Blockchain Diamankan Samsung Knox

Samsung mengklaim bahwa transaksi blockchain-nya akan diamankan menggunakan platform keamanan Samsung Knox tingkat pertahanannya.

“Kunci pribadi yang digunakan untuk cryptocurrency dan DApps dienkripsi dan disimpan di area yang terisolasi dari sistem operasi utama yang disebut Samsung Blockchain Keystore. Informasi ini selanjutnya dilindungi oleh prosesor yang aman dan hanya dapat diakses dengan memberikan PIN atau sidik jari pemilik aset,” tulis pernyataan resmi Samsung.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini akan mengizinkan pengembang mengakses ekosistem blockchainnya dengan Samsung Blockchain SDK.

{Baca juga: Ethereum Naik, Penambang Mata Uang Kripto Borong Laptop Gaming}

“Pengembang dapat membangun DApps yang menghasilkan, menyimpan, dan mengelola akun blockchain dengan mudah dan memproses transaksi dengan API yang didedikasikan untuk setiap sistem buku besar,” tulis pernyataan itu.

“Ini juga menyediakan API yang memungkinkan DApps untuk menandatangani transfer aset virtual dengan aman menggunakan aplikasi dompet digital pihak ketiga,” lanjut Samsung. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0