DM Instagram Mati, Aplikasi Threads jadi Pengganti

Telset.id, Jakarta – Awal tahun ini, Instagram memutuskan untuk mematikan fitur DM atau Direct Message. DM Instagram ini, memungkinkan pengguna untuk saling mengirim pesan melalui platform.

Setelah menerapkan kebijakan tersebut, ada laporan bahwa Instagram mempunyai aplikasi perpesanan baru bernama Threads. Pertanyaannya, apa perbedaan signifikan antara Direct Message dan Threads?

Pada dasarnya, perbedaan keduanya terletak kepada privasi. Jika Direct Message mengizinkan siapa saja untuk mengirim pesan, Threads akan memberi pengguna lebih banyak kontrol terkait siapa yang boleh diajak mengobrol.

{Baca juga: Oxford University: Buzzer Politik Indonesia Digaji Rp 50 Juta}

Menurut Instagram, aplikasi ini akan terpisah dengan platform mereka, dan akan menjadi aplikasi mandiri yang dirancang dengan privasi, kecepatan, dan koneksi. Seperti dilansir Ubergizmo, pengguna dapat berbagi foto, video, pesan, cerita, dan lainnya dengan daftar teman.

Seperti dikutip Telset.id, Jumat (04/10/2019), pengguna bisa mengendalikan siapa yang dapat menghubungi di Threads. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengalaman di sekitar orang-orang yang paling penting menurut mereka.

{Baca juga: Warganet Mudah Percaya Video Hoaks di Instagram dan YouTube}

Pengguna pun dapat mengambil foto dan video, kemudian membaginya satu sama lain. Ada pula fitur seperti Update Status. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk membagikan status kepada teman-teman, layaknya WhatsApp.

Di satu sisi, beberapa fitur tersebut tidak sama sekali baru dan telah ada di aplikasi pesan sebelumnya. JIka Anda tertarik kepada fitur baru itu, tunggu saja Instagram mengumumkan ketersediaannya ya! (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0