telset

Diprotes, Dark Mode Twitter Terbaru Dibuat Gelap Beneran

Telset.id, Jakarta – CEO Twitter, Jack Dorsey, mengonfirmasi bahwa versi terbaru dari Dark Mode Twitter akan segera hadir. Fitur tersebut datang lantaran tampilan mode gelap berwarna biru yang selama ini dirilis oleh Twitter dianggap tak cukup memuaskan.

Kabar hadirnya Dark Mode Twitter diketahui lewat cuitan Dorsey pada Minggu (20/01/2019). Ia membalas cuitan Christopher Mims soal artikel di Wall Street Journal.

Mims mengatakan, setiap aplikasi seharusnya punya mode gelap. Dalam thread yang sama, jurnalis Android Headline, Alex Maxham, menyatakan lebih menginginkan mode gelap dengan warna hitam, bukan biru gelap.

{Baca juga: Hebat! Gamer Ini “Asapi” Pembalap F1 di Lintasan}

“Baru saja bicara soal ini dengan @kayvz. Akan memperbaiki (Twitter),” balas Dorsey.

Wall Street Journal via Pocket Lint menjelaskan bahwa mode gelap tak hanya baik untuk mata, tetapi juga baterai dan daya tahannya. Sudah banyak aplikasi dan smartphone yang mengurangi sinar biru dengan tujuan kenyamanan pengguna pada malam hari.

Dikutip Telset.id dari The Verge, Kamis (24/01/2019), Dorsey juga melanjutkan bahwa sebenarnya akan lebih baik jika ada sebuah sistem operasi yang secara otomatis bisa menyalakan mode gelap untuk semua aplikasi di perangkat pengguna.

{Baca juga: Rusia Ancam Blokir Facebook dan Twitter, Kenapa?}

Menurutnya, warna hitam sangatlah penting karena banyak smartphone, termasuk iPhone XS terbaru yang menggunakan layar OLED yang mampu mematikan piksel terang. Kemampuan tersebut membuat aplikasi tak terlalu menguras baterai perangkat.

Sebelumnya, Twitter kali pertama memulai mode gelap pada 2016. Sejak itu, banyak situs, aplikasi, dan sistem operasi mengikutinya untuk menawarkan mode gelap. Sebut saja aplikasi seperti Reddit dan Android Messages. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0