Home APPS Daftar HP yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

Daftar HP yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

Daftar Smartphone Android dan iOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp di 2021 (Foto: Digital Core)

Telset.id, Jakarta – WhatsApp mengumumkan bakal menghentikan dukungan untuk sejumlah HP Android dan iOS. Itu artinya, smartphone lawas tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai tahun 2021. Seri apa saja yang masuk daftar?

Alasan penghentian dukungan ini disebabkan karena sejumlah smartphone Android dan iOS lawas memiliki sistem operasi yang dianggap sudah tidak compatible.

Maka dari itu, WhatsApp memutuskan tidak akan lagi memberikan dukungan pada perangkat-perangkat lawas tersebut.

Berikut ini adalah daftar HP Android dan iOS yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Daftar HP Android yang Tidak Bisa WhatsApp

Daftar Smartphone Android Tidak Bisa WhatsApp di 2021 (Foto: Esato)

Untuk Android, perangkat yang masih menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke bawah tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Sebagai informasi, Google sebelumnya juga telah lebih dulu mengakhiri dukungannya pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich sejak tahun 2018. Itu berarti perangkat dengan sistem operasi Android 4.0 tidak lagi mendapatkan update security sebagaimana sebelumnya.

{Baca Juga: Update WhatsApp Bawa Fitur Pencarian Stiker dan Wallpaper Baru}

Anda bisa melakukan pengecekan di menu Setting atau Pengaturan. Apabila perangkat Anda masih menggunakan Android 4.0, itu berarti mulai tahun depan Anda tidak bisa mengakses WhatsApp terbaru.

Daftar iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp

Daftar Smartphone iOS Tidak Bisa WhatsApp di 2021 (Foto: LiveWire)

Sementara untuk perangkat besutan Apple yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tidak lagi bisa mengakses WhatsApp. Ini berarti perangkat iPhone 4 dan seri sebelumnya tidak bisa lagi menggunakan aplikasi chatting milik Facebook tersebut.

{Baca Juga: 20 WhatsApp MOD APK, Download Versi Terbaru 2020}

Sedangkan untuk model seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S diimbau untuk segera update sistem operasi ke iOS 9. Tujuannya agar perangkat mereka tetap bisa menikmati layanan WhatsApp.

Sebelumnya WhatsApp baru saja menggulirkan update terbaru untuk memperbarui beberapa fiturnya, seperti stiker Mode Gelap, fitur Pencarian Stiker, wallpaper terbaru, dan lainnya. Update ini sudah bisa dinikmati pengguna Android dan iOS.

Jika Anda belum tahu bagaimana melihat smartphone Anda termasuk dalam daftar yang tidak bisa menggunakan WhatsApp, kami akan berikan tips mudah untuk mengeceknya.

Cara Cek Versi Android di HP

Ilustrasi OS smartphone (Getty)

Caranya gampang, silahkan ikuti tipsnya berikut ini:

  • Masuk ke menu < Setting > aplikasi WhatsApp di HP Anda.
  • Kemudian pilih opsi < About System atau About Device >
  • Setelah diklik, Anda akan melihat versi HP Android yang Anda gunakan.

Sebagai catatan, jika perangkat Anda menggunakan sistem operasi versi Android 4.0.3 atau versi Android lebih baru, itu artinya smartphone Anda masih bisa dipakai untuk menggunakan WhatsApp.

Sedangkan jika versi Android Anda tidak termasuk dalam daftar smartphone yang sudah kami berikan tadi, maka ponsel Anda sudak tidak mendukung aplikasi WhatsApp. Itu artinya. Anda tak bisa lagi mengakses WhatsApp di perangkat Anda.

Saran kami, segeralah beli HP baru dengan versi Android atau iOS yang lebih baru agar dapat “whatsapan” lagi. Silahkan langsung mengecek HP Anda sekarang. (HR)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version