Compare Spesifikasi: Exynos 9810 vs Snapdragon 845

Telset.id, Jakarta – Samsung baru saja secara resmi meluncurkan prosesor terbarunya, Exynos 9810. Prosesor ini merupakan seri SoC Exynos 9 yang benar. Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan menjadi handset pertama yang didukung oleh prosesor baru ini.

Kita juga tahu bahwa di pasar seperti Amerika Serikat, smartphone andalan Samsung yang baru akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snpadragon 845 . Kedua chip cukup identik sehingga perbandingan spesifikasi menjadi perlu.

Exynos 9810 dan Snapdragon 845 keduanya dibangun pada proses LPP 10nm LPFET generasi kedua dari Samsung. Keduanya juga memiliki CPU 8 inti, modem Gigabit LTE, dual-ISP, Bluetooth 5.0 dan dukungan untuk layar 4K. Selain meningkatkan efisiensi aplikasi AR dan VR, chip baru ini juga menjanjikan peningkatan pembelajaran mesin dan kemampuan kecerdasan buatan.

Tabel perbandingan di bawah ini mencantumkan persamaan dan perbedaan antara kedua chipset ini secara rinci.

Sulit untuk mengatakan chip mana yang lebih baik berdasarkan spesifikasi saja. Performa yang akan Anda dan saya alami pada Galaxy S9 bergantung pada berbagai faktor. Samsung memiliki kebiasaan untuk mengoptimalkan varian Exynos dari flagships Galaxy lebih baik daripada varian Snapdragon sehingga kami berharap versi Snapdragon Galaxy S9 akan sama dalam hal kinerjanya. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here