Cegah Pengguna Saling Unfriend, Facebook Rilis “Snooze”

Telset.id, Jakarta – Memanasnya suhu politik terkadang berimbas pada timeline Facebook yang ikut memanas. Postingan-postingan yang kurang pantas bertebaran, saling hujat antar kubu (dan bahkan sesama teman) tak terhindari. Semua ini akhirnya berujung pada keputusan untuk unfriend ataupun unfollowing.

Facebook sendiri nampaknya kurang suka dengan fenomena tersebut. Raja jejaring sosial ini tentu tak ingin warganet melakukan cara-cara itu (unfriend ataupun unfollowing), karena akan mengurangi jumlah penggunanya. Untuk memecahkan masalah tersebut, Facebook meluncurkan fitur baru bernama “Snooze”.

Snooze merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan teman atau pengguna di Facebook selama 30 hari tanpa harus unfriend atau unfollowing akun mereka. Tak hanya teman atau seseorang saja, pengguna pun dapat menyembunyikan sebuah grup dari timeline.

“Minggu depan, kami akan meluncurkan Snooze, yang memberikan Anda opsi untuk unfollow seseorang, Page atau grup sementara selama 30 hari,” jelas Facebook dalam situs resminya.

Snooze

Posted by Facebook on Wednesday, 13 December 2017

Untuk menggunakan fitur inipun sangat mudah. Pengguna hanya harus menekan tombol drop-down di setiap postingan dan pilih tombol Snooze for 30 days. Ketika seseorang atau grup di-Snooze, Facebook menjamin mereka sama sekali tidak akan mengetahuinya.

Dengan kehadiran Snooze, pengguna Facebook otomatis mendapatkan opsi lain untuk mencegah adanya postingan yang tak mereka suka muncul di timeline Facebook mereka.

Sebelumnya, pengguna Facebook memberikan opsi Hide yang jika diaktifkan, maka sistem otomatis mengenali postingan seperti apa yang Anda tidak suka sehingga tidak akan ditampilkan kembali. (FHP/HBS)

SourceFacebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0