Catat Rekor, TikTok Terpopuler di App Store

Telset.id, Jakarta – TikTok kabarnya menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store selama lima kuartal berturut-turut. Hal itu terungkap dari hasi kajian lembaga riset Sensor Tower, baru-baru ini.

Menurut Sensor Tower, seperti dilansir laman TechCrunch, selama kuartal I-2019 lalu ada 33 juta unduhan TikTok di App Store. Berturut-turut, di bawah TikTok ada YouTube, Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Yang menarik, dikutip Telset.id pada Senin (20/5/2019), Twitter hanya berhasil menduduki peringkat ke-16 untuk jumlah unduhan di App Store. Sepanjang kuartal I-2019 lalu, Twitter diunduh sebanyak 11,7 juta kali.

{Baca juga: Wow! TikTok Saingi Facebook dengan 1 Miliar Unduhan}

Kalau dihitung berdasarkan jumlah unduhan Twitter di App Store sejak kuartal I-2015, perolehan pada kuartal I-2019 mencatatkan rekor terbaik. Secara rinci, ada peningkatan jumlah unduhan 0,36 persen per tahun.

Tak cuma di perangkat bersistem operasi Android, di gadget berbasis Android pun TikTok berhasil masuk tiga besar. Aplikasi paling banyak diunduh di Android ditempati oleh WhatsApp dengan 199 juta unduhan.

Di bawah WhatsApp, aplikasi terpopuler kedua di Android adalah Messenger. Selanjutnya, secara berturut-turut, ada TikTok, Facebook, dan Instagram. Hal itu menjadi kabar baik setelah layanan streaming video itu sempat menuai masalah.

Beberapa waktu lalu, Apple dan Google menghapus Tiktok dari App Store dan Play Store bagi pengguna di India. Pemerintah khawatir aplikasi berbagi video itu digunakan untuk menyebarkan konten pornografi.

{Baca juga: TikTok Travel Kampanyekan Destinasi 10 Bali Baru}

Pengadilan tinggi India menolak banding Byte Dance, perusahaan yang menaungi TikTok, untuk menunda perintah tersebut. Padahal, kala itu, TikTok tercatat memiliki lebih dari 120 juta pengguna di seluruh India. [SN/HBS]

Sumber: Techcrunch

Previous articleDuet Microsoft-Sony Bakal Ancam Google Stadia
Next articleLebih Murah, Pemerintah Korea Selatan Beralih ke Linux

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here