Home APPS Bug iOS 14, Email dan Browser Default Tidak Bisa Diganti

Bug iOS 14, Email dan Browser Default Tidak Bisa Diganti

Telset.id, Jakarta – iOS 14 telah dirilis untuk semua pengguna iPhone dan iPad awal minggu ini. Namun beberapa pengguna melaporkan menemukan bug pada fitur pengaturan default browser dan aplikasi email.

Seperti diketahui salah satu fitur baru di iOS 14 memiliki kemampuan untuk mengubah pengaturan default browser dan aplikasi email.

{Baca juga: Netizen “Ribut” Komentari Tampilan Baru dari iOS 14}

Namun, seperti dikutip Telset.id dari 9to5Mac, pengguna iPhone dan iPad yang telah menginstall iOS 14 mengaku menemukan bug baru yang mengatur ulang atau me-reset  Mail dan Safari sebagai aplikasi mail dan browser default setelah reboot.

Update iOS 14 yang baru digulirkan, termasuk untuk jajaran iPhone 12, membawa banyak perubahan, termasuk kemampuan untuk mengubah dari browser default Safari ke Google Chrome.

Ini dapat dilakukan dengan masuk ke Pengaturan > Chrome > Aplikasi Browser Default. Setelah perubahan ini dibuat, semua tautan akan otomatis terbuka di Google Chrome, bukan di Safari.

Ini adalah perubahan yang disambut baik untuk semua penggemar Chrome. Namun bug baru dilaporkan me-reset pengaturan default ini setiap kali pengguna me-reboot iPhone atau iPad mereka.

Setelah reboot, tautan mulai terbuka lagi di browser Safari di iPhone dan iPads, perubahan yang seharusnya tidak terjadi dalam skenario yang ideal. Bug ini pertama kali ditemukan oleh situs teknologi 9to5Mac.

Beberapa pengguna di Twitter juga melaporkan menghadapi masalah yang sama. Hal yang sama terjadi saat Anda mengalihkan aplikasi email default dari Mail ke Outlook. Pengaturan default berfungsi dengan baik sampai baterai iPhone atau iPad mati atau reboot yang disengaja selesai.

{Baca juga: Cara Mudah Update iOS 14, iPadOS, watchOS 7, dan tvOS 14}

Saat itulah semua pengaturan yang diubah secara manual dihapus, dan perangkat diatur ulang ke pengaturan default. Setelah reboot, semua email baru akan dialihkan ke aplikasi Mail pihak pertama sekali lagi.

Pihak Apple sendiri sudah memberikan respon atas laporan ini. Menurut mereka, masalah bug di iOS 14 ini akan segera perbaiki dan tersedia bagi pengguna iOS 14 dan iPadOS 14 pada update software berikutnya.

Apakah sobat Telset juga ada yang sudah mengalami masalah bug seperti yang dilaporkan ini? Silahkan berikan komentarnya. [HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version