Browser Opera Mini Tersedia di Perangkat Andromax

Telset.id, Jakarta – Untuk mengukuhkan kehadirannya di Indonesia, Opera mengumumkan kerjasama strategis dengan Andromax, salah satu merek smartphone 4G dengan harga di bawah satu juta rupiah di Indonesia.

Melalui kerjasama ini, semua perangkat Andromax dan feature phone 4G akan dilengkapi browser Opera Mini. Kedua perusahaan itu percaya bahwa kerjasama tersebut akan memberikan pengalaman browsing lebih cerdas dan lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

“Kerjasama ini juga akan menjadi awal bagi strategi Opera di Indonesia untuk 2018,” kata Jorgen Arnesen, Global Head of Marketing & Distribution, Opera Software AS.

Arnesen menambahkan, pada saat ini, Indonesia adalah basis terbesar kedua pengguna mobile browser Opera di dunia setelah India. Ia menyebutkan, pada 2018, Opera berencana mengembangkan mobile browser Opera Mini,

“Kami ingin dapat menjawab kebutuhan khusus pasar Indonesia dengan lebih baik dengan cara menyediakan muatan populer lokal relevan dengan memaksimalkan mesin berita berteknologi kecerdasan buatan kami.

Indonesia adalah salah satu negara pertama tempat Opera meluncurkan mesin berita dengan kecerdasan buatan. Bekerjasama dengan 96 laman penerbit lokal, mesin berita AI Opera ini menggunakan peringkat cerdas real-time, didukung pembelajaran mesin (algoritma GBDT) dan pembelajaran mendalam (Deep Neural Network, DNN).

Dengan begitu, pengguna dapat berita terbaru tanpa harus mengaturnya. Semakin sering pengguna terhubung ke saluran berita, semakin banyak tersedia muatan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di bagian “For You”.

Dari tahun ke tahun, Andromax menghadirkan inovasi bagi penggunanya. Seiring dengan pertumbuhannya, Andromax memperkuat visinya untuk menyediakan smartphone dan feature phone 4G yang terjangkau sehingga pengguna di Indonesia dapat menikmati layanan koneksi 4G tanpa batas, terutama dalam hal harga.

Kerjasama itu adalah bukti nyata bahwa kedua perusahaan tersebut sangat peduli pada pengguna Indonesia dan untuk memperluas jangkauan digital di Indonesia.

“Kami mengharapkan kemitraan jangka panjang dan bermanfaat bersama Opera, terutama dalam rangka menyajikan browser inovatif bagi pelanggan kami,” kata Amit Sethi, Sub Group Head Device Planning, Management & Technology Smartfen. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here