Bos Huawei Pede HongMengOS Lebih Ngebut dari Android dkk

HongMengOS

Telset.id, Jakarta – CEO Huawei, Ren Zengfei blak-blakan soal sistem operasi terbaru yang sedang mereka kembangkan, yakni HongmengOS. Ia menjelaskan soal sistem operasi tersebut saat sesi wawancara dengan majalah Prancis.

Menurut Ren Zengfei, seperti dikutip Telset.id dari GSMArena, Senin (08/07/2019), kinerja sistem operasi tersebut jauh lebih cepat ketimbang Android. HongmengOS juga ia klaim punya dukungan aplikasi lebih luas.

Yang paling menarik, Zengfei menyatakan bahwa sistem operasi ini tidak hanya diperuntukkan smartphone saja. Ia menyebut, sistem operasi juga bisa dipakai untuk router, switch jaringan, tablet, komputer, serta data center.

{Baca juga: Huawei Patenkan HongMeng OS di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia}

Masih berdasarkan klaim Zengfei, HongmengOS punya kecepatan jauh lebih baik ketimbang MacOS keluaran Apple. Katanya, sistem punya dukungan penundaan pemrosesan kurang dari lima menit.

Ia juga membandingkan sistem operasi Huawei dengan Fuchsia OS, sistem operasi baru buatan Google. Ia menyampaikan, Huawei akan terus menyempurnakan HongmengOS meski Amerika Serikat melunak.

Huawei kabarnya siap merilis perangkat pertama dengan sistem operasi ini pada Oktober 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Huawei bakal mendistribusikan satu juta perangkat untuk proses pengujiannya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Seperti dilansir GSMArena, Jumat (14/6/2019), sebelum mendistribusikan satu juta perangkat, Huawei terlebih dahulu berupaya untuk mematenkan nama HongMengOS sebagai merek dagang di sejumlah negara.

Paten terbaru di World Intellectual Property Organization Global Brand Database menunjukkan, permintaan merek dagang untuk sistem ini telah didaftarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia dan Thailand. (SN/FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here