BlackBerry World Bakal Tutup Desember 2019?

Telset.id, Jakarta – Nasib BlackBerry seperti hidup segan mati tak mau, karena semakin ditinggal penggunanya. Sadar dengan kondisi tersebut, BlackBerry dikabarkan akan menutup toko aplikasi BlackBerry World pada Desember 2019 mendatang.

Dengan ditutupnya BlackBerry World, itu sama artinya perusahaan asal Kanada tersebut akan secara total menghentikan dukungan terhadap perangkat lawas BlackBerry dengan sistem operasi BB10.

Hal ini dilakukan karena BlackBerry menganggap sudah tak lagi bisa berkompetisi dengan Android serta iOS. Lalu bagaimana dengan nasib pengguna yang masih menggunakan handset BB10?

[Baca juga: John Chen: BlackBerry Sekarang Sudah Stabil]

Mengutip dari laman Ubergizmo, Blackberry tidak akan langsung menutup layanannya, tapi akan dilakukan secara bertahap hingga akhir 2019 mendatang. Misalnya saja, situs BlackBerry Travelling akan ditutup pada Februari mendatang.

Lalu, akan disusul oleh layanan panggilan video Playbook pada Maret 2018. Hal ini wajar, jika mengingat layanan milik aplikasi lain lebih banyak digunakan daripada kedua layanan tersebut.

Kemudian, barulah pada 31 Desember 2019, BlackBerry akan menutup layanan BlackBerry World. Ini berarti, mulai tahun 2020, para pengguna BB10 tidak akan dapat memasang aplikasi secara resmi lagi.

Pihak BlackBerry menyarankan para pengguna yang masih memakai perangkat BB10 untuk segera beralih perangkat BlackBerry dengan sistem operasi Android. Tentu saja, ini bukan keputusan yang mudah bagi para pengguna smartphone BlackBerry klasik.

[Baca juga: Selfitis, Penyakit Mental Kronis Para Pecinta Selfie]

BlackBerry berjanji menawarkan program trade-up kepada pengguna BlackBerry lawas. Nantinya mereka akan memberikan ‘diskon besar’ bagi semua pengguna yang mau mengikiti program tersebut.

Nah, bagi Anda yang kini masih menggunakan perangkat BlackBerry lawas, sebaiknya sudah siap-siap untuk mengganti handset dengan sistem operasi Android [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here