Seru! Cari Lagu di YouTube Bisa Pakai Emoji

Telset.id, Jakarta – Semakin banyak cara bisa dilakukan pengguna untuk menemukan atau mencari lagu di YouTube. Kini, situs berbagi video itu bahkan memungkinkan pencarian dengan menggunakan emoji.

Dilansir The Sun, YouTube telah melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menemukan lagu Britney Spears yang populer pada 1998, “Baby One More Time”, hanya dengan simbol bayi dan nomor satu.

Dengan menggabungkan kedua simbol tersebut dalam pencarian musik di YouTube, lirik lagu “Oh baby, baby” yang sangat terkenal 20 tahun silam akan muncul.

Sementara itu, pencarian dengan simbol emoji kembang api akan memunculkan “Firework”, lagu milik Katy Perry yang sempat populer pada tahun 2010. Nah, bila Anda memasukkan simbol manusia salju dan es, giliran soundtrack lagu Frozen, “Let it Go” yang muncul.

Pembaruan ini muncul setelah YouTube mengumumkan bahwa pelanggannya akan dapat mendengarkan lagu tanpa iklan untuk pertama kalinya dengan berlangganan £ 9,99 per bulan atau sekitar Rp 190 ribu. Fitur ini sendiri sengaja disiapkan untuk menyaingi Apple Music dan Spotify. [BA/IF]

Sumber: The Sun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here