Beramal Makin Mudah via Stiker Donation di Stories

Telset.id, Jakarta – Selain Facebook, warganet tak lama lagi bisa berdonasi via Instagram Stories. Baru-baru ini dilaporkan, Instagram menghadirkan stiker Donation yang memungkinkan penggunanya untuk berdonasi melalui stiker via Stories.

Stiker Donation nantinya dapat digunakan sebagai ikon yang mewakili sejumlah uang yang akan diberikan untuk badan amal dan organisasi non-profit.

Perlu diketahui, berdonasi via aplikasi menggunakan stiker telah dilakukan Facebook. Hebatnya, fitur ini mampu mengumpulkan dana amal sebesar lebih dari USD 1 miliar  atau setara dengan Rp14,1 triliun.

{Baca juga: Fitur Baru Google Assistant, Berdonasi Lewat Perintah Suara}

Dilansir Telset.id dari The Verge, Selasa (19/02/2019), dengan menambahkan stiker Donation, Instagram dinilai dapat membantu banyak organisasi untuk dapat beroperasi dalam jangka panjang.

Stiker ini sendiri pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi yang biasanya menemukan “fitur tersembunyi” yang belum dirilis, yakni Jane Manchun Wong. Facebook telah angkat bicara soal fitur baru Instagram tersebut, dengan menyatakan bahwa Donation tengah dalam proses pengembangan dan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya,  Instagram down dan tiba-tiba berhenti beroperasi untuk sejumlah penggunanya. Anehnya, dalam waktu bersamaan, muncul pesan aneh Facebook yang diterima pengguna dan cukup membingungkan mereka.

{Baca juga: Pesan Aneh Facebook Bikin Instagram Down?}

Pengguna di Eropa dan Amerika Serikat merasakan dampak permasalahan itu. Sebuah pesan yang mengonfirmasi kerusakan muncul saat pengunjung mengunjungi Facebook.

“Maaf, telah terjadi kerusakan. Kami sedang mengatasi dan segera memperbaikinya,” tulis pesan di logo Facebook pada Jumat (15/02). (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0