Batas Waktu Hapus Pesan WhatsApp Jadi 1 Jam

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun 2017 lalu, WhatsApp resmi meluncurkan fitur Delete for Everyone. Fitur ini mungkinkan penggunanya untuk menarik atau menghapus pesan yang dikirimkan lewat chat personal ataupun grup yang baru terkirim dengan maksimal waktu 7 menit sejak pertama kali dikirimkan.

Sangat singkat memang, sehingga akhirnya WhatsApp pun merubah jangka waktu fitur hapus pesan itu menjadi lebih panjang, tepatnya menjadi 4.096 detik atau 68 menit 18 detik, alias 1 jaman.

Dilansir dari WABetaInfo, perubahan pada fitur tersebut terungkap lewat aplikasi WhatsApp versi Beta 2.18.69 yang bisa dirasakan beberapa pengguna yang mendaftar Google Play Beta Program.

Dengan adanya perubahan waktu pada fitur itu, tentu membuat keluhan pengguna soal singkatnya waktu yang diberikan WhatsApp untuk Delete for Everyone pun bisa cukup terselesaikan. Sebelumnya, untuk mengatasi waktu 7 menit yang diberikan, pengguna menggunakan beberapa trik.

[Baca juga: Trik Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit]

Misalnya saja dengan menggunakan trik mengaktifkan mode Airplane dan mengubah pengaturan Date & time pada smartphone untuk menghapus pesan yang telah dikirim lewat dari 7 menit.

Selain memperpanjang jangka waktu fitur Delete for Everyone, pada versi Beta inipun WhatsApp menambahkan berbagai peningkatan sistem. Seperti penanganan berhentinya aplikasi ketika pengguna mengirimkan pesan GIF, hingga penambahan kemampuan meneruskan pesan berisi stiker dan perubahan pada bentuk emotikon dan juga stiker di dalamnya.

Sayangnya, masih belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan perpanjangan waktu dan fitur lainnya secara global. So, kita nantikan saja ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here