telset

Baru Saja Android 10 Dirilis, Google Sudah Umumkan Android 11

Telset.id, Jakarta – Baru saja Android 10 diluncurkan secara resmi pada bulan lalu, Google sudah mengkonfirmasi kehadiran suksesornya, yaitu Android 11. Padahal, penyebaran Android 10 saja terbilang masih cukup langka dan belum merata.

Google mengumumkan kehadiran Android 11 pada paparan rencana mereka untuk acara Android Dev Summit yang akan digelar pada akhir Oktober mendatang.

Di gelaran tersebut, Google rencananya akan mengadakan satu acara bertajuk “Preparing for Scoped Storage in Android 11”.

{Baca juga: Google: Tahun Depan, Smartphone Wajib Pakai Android 10}

Scoped storage sendiri, seperti dilansir dari TechRadar, Minggu (13/10/2019), merupakan cara mengatur file dan informasi yang dapat diakses oleh aplikasi.

Tujuannya, untuk meningkatkan keamanan serta kecepatan read dan write pada aplikasi. Scoped storage sebelumnya dipersiapkan untuk Android 10, tapi urung dilakukan karena banyak keluhan dari para developer aplikasi.

{Baca juga: Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di Android}

Diumumkannya nama “Android 11” merupakan kejutan besar yang diberikan Google. Pasalnya, raksasa pencarian ini biasanya menggunakan nama kode pada sistem operasi yang belum dirilisnya, seperti Android 10 yang disebut Android Q saja.

Selain itu, kehadiran penerus Android terbaru ini juga dikonfirmasi jauh sebelum diluncurkan resmi. Bahkan, konfirmasi tersebut muncul ketika Android terbaru diumumkan beberapa waktu lalu, dan belum semua smartphone mendapatkannya. (FHP)

Sumber: TechRadar

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0