Banjir Keluhan, Adobe Janjikan Fitur Baru di Photoshop iPad

Photoshop untuk iPad

Telset.id, Jakarta – Tak lama setelah menghadirkan Photoshop untuk iPad, pihak Adobe langsung kebanjiran keluhan dari penggunanya. Banyak yang mengeluhkan bahwa aplikasi ini tidak dilengkapi tools inti yang pengguna harapkan dari Photoshop.

Dilansir Telset.id dari TheVerge (22/11/2019), Adobe tengah menyiapkan untuk menambahkan fitur pada aplikasi Photoshop iPad ini. Perusahaan juga kabarnya akan menambahkan tools baru yang ditenagai artificial intelligence (AI) dan sinkronisasi yang lebih cepat dengan Cloud PSD.

{Baca Juga: Akhirnya Adobe Photoshop Resmi Tersedia untuk iPad}

Pada awal tahun 2020 mendatang, perusahaan perangkat lunak asal Amerika itu bakal menambahkan fitur Refine Edge brush, Curves, brush sensitivity features, tambahan layer tools, dan integrase ke aplikasi Lightroom.

Hadirnya Photoshop untuk iPad memang sangat dinantikan. Wajar jika banyak yang bereaksi saat aplikasi ini hadir dengan banyak kekurangan.

Menurut Adobe Product Chief, Scott Belsky, ulasan awal yang diberikan pengguna sangat “menyakitkan”. Namun ia menilai bahwa hal tersebut merupakan hal biasa, mengingat ini merupakan aplikasi versi pertama.

“Jika Anda mencoba membuat semua orang bahagia dengan v1, Anda tidak akan pernah bisa membuat semua orang bahagia,” tulis Belsky di akun Twitter pribadinya.

{Baca Juga: Adobe Photoshop Punya Fitur Pemilihan Objek Berbasis AI}

Perusahaan juga telah mengatakan bahwa mereka merencanakan pembaruan yang lebih cepat untuk Photoshop untuk iPad daripada di desktop. Tentunya ini merupakan bukti keseriusan mereka untuk menghadirkan Photoshop yang bermanfaat bagi pengguna iPad.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah merilis Photoshop untuk iPad, aplikasi Adobe Illustrator yang akan segera menyusul ke iPad.

Adobe telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memboyong Adobe Illustrator ke iPad pada tahun 2020 mendatang. Meski sudah ada kepastian, namun pengguna iPad mesti harus sedikit bersabar.

Menurut Adobe, aplikasi Illustrator ini nantinya akan bekerja maksimal dengan fitur-fitur yang ada di tablet besutan Apple tersebut. Seperti fitur sentuhan dan input dari Apple Pencil.

Banyak pengguna yang berharap aplikasi ini nantinya akan menawarkan sinkronisasi di beragam perangkat melalui Creative Cloud. Sehingga memudahkan pengguna mengerjakan sebuah projek di perangkat yang berbeda.

{Baca Juga: Susul Photoshop, Adobe Illustrator Segera Sambangi iPad}

Belum diketahui detail lainnya terkait aplikasi Adobe Illustrator untuk iPad ini. Kemungkinan beragam informasi dan fiturnya akan makin jelas jelang tanggal perilisan. (HLM/HBS)

Sumber: TheVerge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here