Balesin.ID Hadirkan Solusi Jualan Online Lewat Chatbot WhatsApp

Balesin ID Chatbot WhatsApp
Foto: PSDCenter

Telset.id, Jakarta – BJtech menghadirkan solusi terbaru bernama Balesin.ID yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia saat ingin belanja online. Balesin.ID merupakan chat commerce berbasis chatbot yang dapat diakses pengguna melalui mini-website dan aplikasi WhatsApp.

Menurut CEO Balesin.ID, Diatce G Harahap, chatting saat ini sering dimanfaatkan masyarkat Indonesia dalam berbagai hal, termasuk belanja online.

Baik di platform e-Commerce maupun media sosial, chatting jadi salah satu metode komunikasi utama antara penjual dan pembeli.

“Kami dari Balesin.ID mengembangkan fitur Chat Commerce yang di mana para konsumen bisa langsung berbelanja dari WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi chatting favorit masyarakat,” jelasnya, melalui keterangan pers yang diterima Telset.id pada Kamis (15/10/2020).

{Baca juga: Avana Siap Dukung UMKM Jualan Online via Social Commerce}

Tidak hanya melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis melalui WhatsApp, terdapat pula mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan produk dagangan mereka.

Balesin.ID Chatbot WhatsApp

Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.

Pada mini-website ini, terdapat fitur-fitur yang mendukung proses jual-beli online, seperti kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, integrasi dengan payment gateway dan logistik pilihan, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik penjualan.

{Baca juga: Bulan Depan, Belanja di Shopee dan JD.ID Kena PPN 10%}

Balesin.ID Chatbot WhatsApp

Salah satu perusahaan yang kini menggunakan layanan Balesin.ID adalah Sari Roti. Pelanggan sudah dapat mengakses layanan chatbot ini melalui WhatsApp pada nomor 0811-3221-4900.

Melihat adanya situasi pandemi seperti sekarang ini, semakin membuat Sari Roti untuk selalu bisa memberikan service excellence. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan membuat proses ordernya lebih mudah dan nyaman melalui Chat Commerce di WhatsApp,” tutur Chief Marketing Officer di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, Vienno Monintja.

Balesin.ID Didukung Teknologi AI

Ache menjelaskan, Balesin.ID sudah didukung oleh teknologi AI atau artificial intelligence berbasis chatbot. Fitur ini akan memposisikan diri sebagai admin otomatis dari toko online yang selalu siap menjawab pertanyaan pelanggan dengan tepat dan cepat.

Penjual tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam.

“Salah satu klien kami yang sudah menggunakannya telah berhasil menunjukkan hasil positif, seperti kenaikan di jumlah order dan revenue setiap bulannya sampai lebih dari 200%,” klaim Ache. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here