Bagaimana Cara Menyesuaikan Memoji iPhone via iOS 13?

Telset.id, Jakarta  – Cara baru Apple untuk menyesuaikan avatar Memoji Anda sekarang tersedia lewat rilis iOS 13. Pembaruan sistem operasi tersebut kini mencakup lebih banyak warna kulit, rias wajah baru, aksesori, dan lain-lain.

Apple juga membiarkan Anda menggunakan Memoji dengan cara baru. Avatar Memoji yang ditingkatkan sudah hadir ke iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro. Lantas, di mana Anda bisa menggunakan Memoji Apple?

{Baca juga: Manfaatkan Bug iOS 13, Peretas Bisa Lihat Kontak Pengguna}

Dikutip Telset.id dari CNET, Minggu (29/9/2019), Memoji dapat digunakan dalam aplikasi Messages, FaceTime, Mail, Notes, dan sebagainya. Ada beberapa tab yang dapat Anda pindahkan untuk mengakses kategori.

Dari setiap tab, gunakan penggeser untuk menyesuaikan warna kulit, rambut, dan riasan. Tak cukup, seiring kehadiran iOS 13, Anda juga bisa menambahkan aksesori seperti topi, kacamata, AirPods, anting-anting, sampai kawat gigi.

Tapi, sebenarnya apa sih stiker Memoji? Di mana bisa menemukannya? Saat mengakses aplikasi Messages, Mail, atau lainnya, ketuklah ikon emoji. Stiker Memoji ada di sebelah kiri. Lalu, bagaimana cara mempersonalisasi Memoji?

Di aplikasi Messages, ketuk ikon Memoji, pilih ikon tiga titik dan ketuk New Memoji. Jika sudah memiliki Memoji, Anda dapat mengedit, menggandakan, atau menghapusnya. Untuk melakukannya, perbarui OS ke iOS 13.

Sebelumnya, pastikan Anda terlebih dahulu membuat memori cadangan di perangkat. Lantas, apakah pembaruan Memoji tersedia di semua iPhone? Selama perangkat punya chip A9 atau lebih baru, Anda dapat menginstal OS terbaru Apple itu.

{Baca juga: Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Sekadar informasi, perangkat yang punya chip A9 atau lebih baru adalah iPhone 6S atau di atasnya. Apple sendiri telah memperkenalkan iOS 13 pada 19 September 2019 lalu. Lima hari kemudian, Apple menghadirkan iOS 13.1 dan iPadOS. [SN/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here