telset

Awas! Ada Celah Keamanan di Fitur Biometrik WhatsApp

Telset.id, JakartaWhatsApp telah mengumumkan kehadiran fitur Biometrik untuk pengguna perangkat iOS. Dengan fitur tersebut, pengguna WhatsApp di iOS bisa melindungi aplikasi menggunakan wajah dan sidik jari. Namun fitur pengenawaln wajah itu diketahui memiliki celah keamanan.

Awal bulan ini, WhatsApp memberi fitur keamanan tambahan kepada pengguna iOS. Namun, di forum Reddit, pemilik akun u/de_X_ter menemukan kerentanan di fitur keamanan biometrik Whatsapp iOS.

Katanya, meski mengaktifkan Face ID atau Touch ID untuk WhatsApp, aplikasi masih bisa dibuka melalui iOS Share Sheet. Hal itu berbanding terbalik dengan langkah-langkah keamanan tambahan di WhatsApp iOS.

Kendati demikian, kerentanan hanya berlaku untuk pengguna yang memilih opsi selain Immediately di pengaturan. Kala fitur Face ID atau Touch ID aktifk, pengguna bisa memilih kapan tindakan keamanan tambahan.

{Baca juga: Kunci WhatsApp di iPhone akan Pakai Sidik Jari dan Wajah}

Seperti dilansir Ubergizmo, dikutip Telset.id, Minggu (24/2/2019), jika pengguna lebih suka tidak menggunakan Face ID atau Touch ID setiap membuka WhatsApp, opsi After 1 Minute mungkin bisa menjadi pilihan.

Satu-satunya cara untuk mencegah kerentanan tersebut dieksploitasi adalah dengan mengatur menjadi Immediately. Sayang, tidak diketahui apakah WhatsApp sudah mengetahui kerentanan itu atau belum.

Belum lama ini, WhatsApp Business telah tersedia bagi pengguna iPhone. Sebagaimana diungkapkan WABetaInfo, hal itu sebagai jawaban atas banyaknya pertanyaan seputar kompatibilitas WhatsApp di perangkat iOS.

{Baca juga: Kirim Forward Pesan WhatsApp Dibatasi Hanya Bisa 5 Kali}

WhatsApp Business diluncurkan sejak Januari 2018. Namun, selama itu hanya tersedia di perangkat Android hingga akhirnya kini tersedia untuk iOS. Dan menariknya, versi beta tersenut tersedia di semua negara. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0