Asyik! Ambil Foto 3D di Facebook jadi Makin Mudah

Cara Hapus Postingan Lama Facebook

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi pengguna Facebook. Pasalnya, raksasa media sosial tersebut kini mengizinkan pengguna Facebook untuk ambil foto 3D hanya menggunakan smartphone dengan satu kamera saja.

Sekadar informasi, sebelumnya untuk ambil foto 3D di Facebook, dibutuhkan smartphone yang punya dua kamera atau lebih dan juga mendukung pengambilan gambar portrait.

Dengan dua lensa kamera atau lebih, kamera smartphone dapat mengambil kedalaman ruang, sehingga dapat dijadikan sebagai foto 3D.

{Baca Juga: Takut Virus Corona, Facebook Batalkan Konferensi F8}

Dilansir Telset.id dari The Verge, Minggu (01/03/2020), saat ini Facebook memungkinkan penggunanya untuk menggunakan smartphone dengan satu kamera saja untuk ambil foto 3D.

Dengan kata lain, pengguna Facebook tidak hanya bisa mengabadikan momen menjadi foto 3D dengan menggunakan kamera belakang, tetapi juga dengan kamera depan. Tentu saja, akan sangat menarik untuk melakukan selfie dengan mode foto ini.

Ambil Foto 3D Facebook

Adapun teknik pengambilan foto 3D di Facebook menggunakan satu kamera dibantu oleh sistem berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk menyimpulkan struktur tiga dimensi dari suatu gambar, yang kemudian akan menciptakan efek 3D.

{Baca Juga: Facebook Larang Peredaran Iklan Obat Anti Virus Corona}

Fitur ini nantinya akan dapat digunakan oleh pengguna smartphone Android terbaru. Sedangkan untuk pengguna iPhone, fitur ini akan mendukung mulai dari iPhone 7.

Ada kemungkinan, fitur baru Facebook tersebut lebih mengedepankan kemampuan hardware pada smartphone. Mengingat fitur ini mengandalkan teknologi AI, yang tentunya membutuhkan kinerja proses yang cukup tinggi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Foto 3D Facebook

Sebenarnya, pengambilan gambar dengan format 3D telah tersedia secara langsung pada menu kamera di smartphone model terbaru. Hanya saja, beberapa platform sosial media belum mendukung untuk menampilkan gambar dengan format 3D ini.

Dan, Facebook menjadi salah satu yang saat ini telah mendukung untuk menampilkan foto dengan format tersebut. So, coba cek aplikasi Facebook kalian, apakah fitur ini sudah tersedia? (IR/MF)

SOURCEThe Verge
Previous articleDapat Update Terbaru, Cortana Tidak Lagi “Tiru” Google Assistant
Next articlePeneliti Ciptakan “Dokter AI” untuk Deteksi Masalah Jantung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here