Asyik! Ada Facebook Avatar untuk Messenger dan News Feed

privasi data

Telset.id, Jakarta Facebook merilis fitur baru untuk menyaingi Bitmoji di Snapchat. Fitur yang diberi nama Facebook Avatar ini akan tersedia untuk pertama kalinya bagi para pengguna di Australia.

Dikutip Telset.id dari TechCrunch, Jumat (7/6/2019), Facebook Avatar bisa digunakan di layanan Messenger dan komentar di News Feed. Para pengguna di seluruh dunia bisa mengaksesnya pada akhir 2019.

Facebook Avatar memiliki tombol berikon senyum di bagian komentar News Feed dan stiker Messenger. Cukup menekannya, para pengguna bisa menciptakan Facebook Avatar sesuai keinginan.

{Baca juga: Facebook dan WhatsApp Bakal Tarik Dukungan dari Ponsel Huawei}

Sayang, untuk sementara belum tersedia opsi untuk menciptakan Avatar dengan cara selfie atau mengambil foto profil. Menariknya, Facebook tidak menghadirkan fitur ini untuk dimonetisasi alias mencari uang.

Ke depan, fitur Facebook Avatar akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan Avatar sebagai foto profil atau dikirimkan via layanan Group.  Meski demikian, Facebook belum memastikan kapan kemampuan itu bakal hadir.

{Baca juga: Mirip Facebook, Instagram Juga Punya Fitur Penghemat Data}

Baru-baru ini, Facebook dilaporkan sedang berinovasi untuk efektivitas pelaporan bug. Lewat pembaruan aplikasi, jejaring sosial ini memungkinkan pelaporan bug dengan cara menggetarkan ponsel pengguna.

Nantinya, Facebook juga akan menghadirkan menu popup yang berfungsi untuk mengirim laporan bug dari para pengguna. Inovasi itu konon bakal hadir untuk semua perangkat bersistem operasi iOS maupun Android. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here