Asyiik! Sekarang Bisa Pakai WhatsApp di CarPlay

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira bagi Anda pengguna WhatsApp, karena sekarang Anda bisa chat di fitur penghubung multimedia mobil besutan Apple, CarPlay.

Seperti diketahui sebelumnya, WhatsApp telah menjalin kerja sama dengan platform otomotif CarPlay. Dalam kerjasama ini, aplikasi pesan instant paling populer di dunia itu sudah bisa digunakan di CarPlay dalam update terbaru WhatsApp versi 2.18.20.

Setelah diperbarui, WhatsApp akan muncul secara otomatis saat iPhone Anda terhubung ke CarPlay. Fungsinya sama seperti aplikasi perpesanan yang bisa digunakan.

Menurut iCulture, hanya ada satu perbedaan nyata antara WhatsApp dan aplikasi iMessage milik Apple saat digunakan di CarPlay, yakni WhatsApp kurang maksimal untuk menelusuri daftar thread pesan. Pembaruan WhatsApp di CarPlay sekarang sudah tersedia di seluruh perangkat iOS.

Sekadar informasi, CarPlay adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk seolah-olah memindahkan iPhone ke dalam mobil. Kendati demikian, CarPlay tetap membutuhkan bantuan iPhone.

Seluruh aplikasi iPhone akan dipindahkan ke CarPlay dan bisa diakses menggunakan CarPlay. Hanya, tidak semua aplikasi mendukung CarPlay. Jangankan aplikasi pihak ketiga, aplikasi buatan Apple saja ada yang tidak didesain untuk mendukung CarPlay.

Nah, lewat inovasi ini, pengguna perangkat iOS kini bisa menggunakan WhatsApp tanpa harus menggunakan iPhone secara langsung di mobil. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here