Asyiik! Bisa Kirim Uang Lewat Google Contacts

Telset.id, Jakarta – Proyek aplikasi transfer uang terintegrasi ke sistem yang digagas oleh Google akhirnya rampung. Sekarang, di aplikasi Google Contacts ada opsi transfer uang via Google Pay Send.

Menurut PhoneArena, aplikasi transfer uang di Google Contacts bisa diakses melalui ponsel Android. Kalau ternyata di ponsel Anda belum ada fasilitas itu, silakan terlebih dahulu perbarui aplikasi dengan cara membuka Play Store.

[Baca juga: Google Pay, Hasil “Perkawinan” Android Pay dan Google Wallet]

Nah, jika pembaruan aplikasi sudah dilakukan, Anda bisa menemukan Google Pay Send di Google Contacts dengan ikon “$”.  Manakala teman, saudara, atau mitra kerja butuh korespondensi uang secara mudah, Anda tinggal mencari ikon tersebut.

Namun, yang perlu diketahui, orang yang akan dikirimi uang haruslah terdaftar di Google Contacts ponsel Anda.  Cara ini dianggap sedikit lebih maju dari inovasi Google sebelumnya.

Tak hanya itu, inovasi tersebut dianggap lebih memudahkan ketimbang sistem transfer terintegrasi lain seperti Apple Pay. Pasalnya, fitur ini bisa memfasilitasi kebutuhan transfer uang cuma dengan mengakses nomor ponsel di daftar kontak.

[Baca juga: Google Resmi Luncurkan Aplikasi Pesaing Apple Pay]

Kendati demikian, sistem pembayaran terintegrasi tersebut belum sepenuhnya rampung karena belum ada fitur Google Pay Request, fitur yang berfungsi mengirim pesan berisi tagihan ke orang lain.

Sekadar informasi, kelebihan lain dari Google Pay Send adalah keberadaan sejumlah opsi untuk mengirim notifikasi atas transfer yang sudah terjadi, mulai pesan singkat hingga surat elektronik alias email. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here