Apple Siapkan Empat Animoji Baru di iOS 12.2, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Apple akan menghadirkan sederet animoji baru lewat pembaruan iOS 12.2. Kabar bagunya, animoji anyar tersebut telah nongol berjejer di versi beta pembaruan sistem operasi iOS 12.2.

Total, dikutip Telset.id dari Phone Arena, Selasa (5/2/2019), Apple menambah empat animoji baru ke pembaruan iOS 12.2. Empat animoji itu adalah jerapah, burung hantu, hiu, dan babi hutan.

Dengan tambahan empat animoji anyar, keseluruhan jumlah animoji Apple kini menjadi 24 jenis. Tambahan animoji baru menunjukkan bahwa Apple lebih kreatif dengan animasi yang terhubung ke animoji.

Dalam animoji yang ada sebelumnya, wajah Toons bisa membaca apa yang pengguna sedang lakukan. Nah, melalui tambahan animoji, ada sesuatu yang baru. Jerapah dan hiu menawarkan sesuatu keunikan ke pengguna.

{Baca juga: iOS 12 Dirilis, Apple Langsung Ubah Panduan Keamanan}

Bukannya memamerkan kepala tanpa tubuh, animoji jerapah memperlihatkan leher yang bisa menekuk saat pengguna menggerakkan kepala. Lalu hiu, saat pengguna menggerakkan kepala, akan ikut bergeser.

Sayang, tidak semua animoji berfungsi secara sempurna di iOS 12.2 beta 2. Namun demikian, Apple masih mengembangkannya lagi dan akan mengeluarkan sejumlah versi beta lain sebelum merilisnya ke publik.

Seperti diketahui, Apple membuat animoji tetapi tidak mendukung semua perngkat. Perangkat yang mendukung animoji hanyalah jenis iPhone X ke atas dan iPad Pro 11 inci atau iPad Pro 12.9 inci.

{Baca juga: Pembaruan iOS 12.1.2 Bermasalah, Ini Cara Mengatasinya}

Pengguna bisa membuat animoji sendiri menggunakan suara dan mencerminkan ekspresi wajah. Animoji tersebut bisa digunakan untuk berbagai fitur layanan di iPhone, seperti FaceTime dan iMessage. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here