Apple Rilis Update Minor iOS 13.1.1, Apa yang Baru?

iPhone 11 Pro Lokasi

Telset.id, Jakarta  – Pada 19 September 2019 lalu, Apple memperkenalkan iOS 13. Lima hari kemudian, hadir iOS 13.1 dan iPadOS. Dan baru saja raksasa dari Cupurtino itu merilis update kecil iOS 13.1.1. Apa saja yang baru?

Dengan iOS 13.1, chip U1 Ultra Wideband di trio iPhone 2019 diaktifkan. Chip U1 Ultra Wideband mampu melacak Tag Apple dan memungkinkan pengguna iPhone untuk menemukan pengguna iPhone lain di sekitarnya. Ada pula kemampuan membagikan ETA pengguna dari aplikasi Apple Maps.

{Baca juga: Manfaatkan Bug iOS 13, Peretas Bisa Lihat Kontak Pengguna}

Bahkan, pengguna bisa merekam video dengan latar belakang transparan atau tidak terlihat untuk keperluan pengeditan. Akan tetapi, Apple mengaku beberapa bug perlu dimusnahkan dan menutup eksploitasi.

Karenanya, Apple menghadirkan iOS 13.1.1. Kerentanan yang memungkinkan aplikasi papan ketik QWERTY pihak ketiga membocorkan data pribadi pengguna iPhone melalui jaringan internet pun dihapus.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Minggu (29/9/2019), Apple menyatakan, iOS 13.1.1 akan membantu mereka yang mengalami pengurasan baterai lebih cepat dari biasanya di iPhone setelah menginstal iOS 13.

Dan jika sering mencadangkan data di iPhone, Anda mungkin bakal senang melihat bahwa iOS 13.1.1 ternyata mampu memperbaiki masalah yang mencegah perangkat mengembalikan file dari cadangan.

{Baca juga: Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Anda dapat menemukan pembaruan iOS 13.1.1 di iPhone dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke Settings> General> Update perangkat lunak. Perangkat Anda kompatibel? Silakan coba. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here