Apple Rilis Panduan Desain Dark Mode macOS Mojave

Telset.id, JakartaApple merilis Apple Design Resources baru atau panduan dan daftar perubahan tampilan yang diperlukan untuk para pengembang aplikasi. Panduan desain AppKit tersebut terdiri atas dua kelompok, yaitu Aqua dan Dark Aqua.

Menurut MacStories, Jumat 927/7/2018), Apple merilis Apple Design Resources baru guna menunjang sistem operasi macOS Mojave. Seperti diketahui, macOS Mojave adalah sistem operasi pertama yang mendukung Dark Mode alias tampilan gelap.

Selain untuk macOS, panduan desain Dark Mode juga diberlakukan oleh Apple untuk jam tangan pintar Apple Watch. Ada banyak detail elemen desain yang perlu diketahui oleh pengembang untuk membuat tampilan menjadi Dark Mode sesuai aturan Apple.

Detail elemen itu meliputi Windows and View, Menu, Button, Fields and Label, Selector, Indicator, dan Touch Bar. Setiap bagian tadi terdiri atas beberapa sub penjelasan. Kalau Anda penasaran, panduan lengkapnya bisa dilihat di tautan ini.

Apple merilis versi beta macOS Mojave baru beberapa pekan lalu. Menurut rencana, sistem operasi tersebut bakal diluncurkan pada musim gugur mendatang. Lalu, bagaimana untuk menguji versi beta macOS Mojave?

Jika tertarik untuk mengujinya, Anda harus mendaftarkan diri dalam program pengujian beta dari Apple. Namun, jika ingin mencoba macOS Mojave, muncul saran kalau Anda sebaiknya memasangnya di komputer sekunder.

Ada alasan kenapa Anda sebaiknya mencoba macOS Mojave via komputer sekunder. Sebab, macOS Mojave masih berupa beta sehingga ada kemungkinan penuh dengan bug yang bisa menimbulkan masalah jika Anda memasangnya di komputer utama.

Satu fitur baru yang Apple tanamkan di macOS Mojave adalah Dark Mode. Selain itu, Apple memperbarui Mac App Store dan Finder window. Sistem operasi macOS Mojave dilengkapi pula wallpaper Dynamic Desktop dan Desktop Stacks.

Sistem operasi macOS Mojave mendukung Mac buatan mulai 2012, seperti MacBook (2015 atau lebih baru), MacBook Air (2012 atau lebih baru), MacBook Pro, Mac Mini, dan iMac Pro 2017 atau Mac Pro keluaran 2013, 2010, dan 2012. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here