telset

Apple Music Dapat Berkah Tampilan Baru Spotify

Telset.id, Jakarta – Sudah sekira sepekan Spotify tampil dengan desain baru untuk para pengguna perangkat bersistem operasi iOS. Namun, wajah barunya justru tidak disukai oleh pengguna. Alhasil, desain baru Spotify ini justru membawa berkah bagi Apple Music.

Seperti dilaporkan MacRumors, selama lebih kurang sepekan Spotify memisahkan daftar Your Library menjadi dua, yaitu Music dan Podcast. Ada ambisi tertentu kenapa Spotify melakukannya.

Informasi menyebut bahwa Spotify bercita-cita menjadi layanan streaming Podcast favorit dengan desain baru. Lebih-lebih, Spotify melakukan penetrasi dengan mengakuisisi Gimlet dan Anchor.

{Baca juga: Pendengar Podcast Spotify Kini jadi Target Iklan}

Namun, desain baru Spotify ternyata tak disukai para pengguna. Mereka merasa tampilan baru Spotify membuat bingung. Mereka lebih familiar dengan tampilan lama yang dihadirkan Spotify.

Para pengguna mengaku merasa kehilangan dengan fitur Recently Played dan di bagian Album. Sekarang, Spotify hanya menampilkan album musik yang sudah diunduh secara lengkap.

Setelah thread Bring Back Old Spotify ramai di Reddit, di sub Reddit Apple Music juga terjadi keramaian.  Kabarnya para pengguna Spotify yang kesal dengan tampilan baru aplikasi.

{Baca juga: Merasa Dipalak, Spotify Tuntut Apple ke Uni Eropa}

Mereka pun mulai beralih ke Apple Music karena keberadaan mode Recently Played yang tersedia di bagian For You. Para pengguna mengaku mode tersebut memudahkan dalam mengakses aplikasi.

Di Twitter, pembahasan dengan kata kunci Spotify Update sempat ramai, memunculkan banyak pendapat. Mayoritas merasa kurang setuju dengan tampilan baru yang dihadirkan oleh Spotify. [BA/HBS]

Sumber: Macrumors

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0