telset

Apple Hapus WhatsApp Sticker dari App Store?

Telset.id, Jakarta  – Pengguna WhatsApp di perangkat iOS maupun Android baru-baru ini bisa menikmati fitur WhatsApp Sticker kala mengobrol dengan teman. Namun, kabar terbaru menyebut, fitur itu tak bisa digunakan lagi oleh pengguna Apple, karena aplikasi itu tidak tersedia di App Store.

Menurut laporan NDTV, seperti dikutip Telset.id pada Jumat (23/11/2018), Apple berencana menghapus semua aplikasi WhatsApp Sticker dari Apple Store. Alasannya, aplikasi tersebut melanggar panduan Apple.

WhatsApp Sticker berfungsi untuk menyimpan stiker buatan sendiri atau stiker hasil unduhan. Aplikasi akan menyinkronkan stiker ke WhatsApp sehingga pengguna bisa menggunakannya kala mengobrol dengan teman.

Namun, Apple dikabarkan menghapusnya dari Apple Store. Ada tiga alasan utama kenapa Apple akan menghilangkan WhatsApp Sticker di Apple Store. Pertama, terlalu banyak aplikasi dengan perilaku yang sama di App Store.

Kedua, desain antarmuka dari seluruh aplikasi kurang lebih sama. dan, Ketiga, aplikasi memerlukan WhatsApp untuk diinstal ketika panduan App Store menginstruksikan aplikasi seharusnya tidak memerlukan aplikasi lain.

Namun WhatsApp tidak akan menyetujui pengajuan yang memiliki desain  serupa. Hal tersebut telah disampaikan oleh WhatsApp lewat akun Twitter WABetaInfo.

WhatsApp menganjurkan agar para pengembang aplikasi bisa memiliki desain antarmuka untuk memenuhi peraturan Apple. Apalagi, aplikasi pihak ketiga juga mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi WhatsApp.

Padahal, kebijakan Apple melarang pengembang memberi syarat yang mengharuskan pengguna mengunduh dan memasang aplikasi. Sayangnya, sejauh ini Apple sama sekali belum memberi keterangan resmi terkait hal itu.

Seperti diketahui, WhatsApp telah menyediakan banyak paket stiker gratis untuk para pengguna, dan beberapa diantaranya mungkin terasa familiar, lantaran telah bisa ditemui di Facebook Messenger sebelumnya.

Untuk saat ini, cangkir teh yang tersenyum, si komo dan hati yang patah hanya beberapa diantaranya, yang disebut perusahaan bisa membantu pengguna dalam membagikan perasaan yang tidak selalu dapat diungkapkan dengan kata-kata. [SN/HBS]

Sumber: Gadgets.ndtv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0