telset
spot_img

Mengenal Aplikasi WhatsApp Aero, Apakah Aman Diunduh?

Telset.id – Masyarakat saat ini dihebohkan dengan aplikasi WhatsApp Aero, yang katanya menawarkan banyak fitur dibandingkan WhatsApp biasa. Lantas sebenarnya apa itu WhatsApp Aero? Dan apakah WhatsApp Aero aman diunduh?

Aplikasi pesan WhatsApp memang banyak digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari. Namun, terkadang pengguna merasa tidak puas karena fitur-fitur di dalamnya terbatas. Akhirnya banyak beralih ke aplikasi MOD seperti WhatsApp Aero.

Memang aplikasi tersebut mengklaim memiliki banyak fitur, yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp. Alhasil banyak yang beralih ke Aero dengan harapan bisa mendapatkan banyak fitur yang selama ini tidak ada di WhatsApp.

Baca juga: Cara Pakai Preview Voice Note di Whatsapp

Secara perlahan nama Aero pun melejit di internet, dan banyak orang yang ingin mengunduh aplikasinya. Padahal kalau diteliti lebih lanjut, WhatsApp Aero bukan aplikasi yang aman.

Apa itu WhatsApp Aero?

WhatsApp Aero Aero adalah aplikasi MOD yang dikembangkan oleh Bozkurt Hazarr dan Fouads Mods. Aplikasi ini menawarkan berbagai keunggulan fitur yang tidak ada di aplikasi milik Meta tersebut.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Transaksi Menggunakan Mata Uang Kripto

Sebagai aplikasi MOD, Aero tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store. Untuk mendapatkannya Anda harus menuju ke website Aero atau website penyedia aplikasi lainnya yang ada di internet.

Fitur WhatsApp Aero 

WhatsApp Aero

Ada banyak fitur di dalam WhatsApp Aero. Beragam fitur ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Bozkurt untuk aplikasinya ini. Dengan begitu, semua proses komunikasi dan akses aplikasi pada Aero menjadi beragam dengan banyaknya fitur tadi.

Baca juga: Cara Ampuh Sembunyikan Status WhatsApp

Banyaknya fitur di Aero aplikasi ini yang membuat orang-orang beralih ke aplikasi itu. Berikut ini beberapa fitur yang ada di Aero.

1. Pilihan Tema Chat yang Menarik

Kita semua pasti setuju kalau tema chat yang beragam membuat orbolan semakin seru, sehingga Aero menghadirkan beragam tema seru untuk pengguna. Ada banyak tema menarik di Aero, dan semuanya bisa diunduh secara gratis.

2. Fitur Menghapus Status Online

Fitur yang tidak kalah seru yakni fitur menghapus status online. Selama ini status online kerap kali mengganggu Anda sebagai pengguna WhatsApp. Alasannya karena privasi kurang terjaga dengan maksimal, karena status online yang muncul pada aplikasi.

Namun hal ini tidak terjadi pada WhatsApp Aero. Di aplikasi ini Anda bisa menghapus status online dengan mudah, sehingga pengguna lain tidak mengetahui apakah Anda sedang online atau tidak.

3. Menyembunyikan Tanda Centang Biru

Fitur yang tidak kalah menarik yakni fitur menyembunyikan tanda centang biru. Fitur ini memungkinkan Anda untuk lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi, karena tidak perlu takut muncul tanda centang biru ketika membaca pesan yang masuk.

Pasalnya Anda bisa menutup fitur tersebut di Aero WhatsApp. Dengan cara itu, Anda tidak akan diketahui pengirim pesan ketika membaca pesan. Jadinya Anda tidak ada tuntutan untuk segera membalas pesan WhatsApp.

4. Fitur Melihat Pesan dan Status yang Dihapus

Selama ini salah satu masalah pengguna WhatsApp adalah bingung dan penasaran, jika ada pesan dan status yang dihapus oleh pengirimnya. Mereka penasaran kira-kira apa isi pesan dan status yang ingin dikirim oleh penerima tersebut.

Namun di Aero, Anda bisa melihat kembali pesan dan status yang sudah dihapus. Anda tidak penasaran lagi dengan pesan dan status yang dihapus, karena bisa dengan mudah melihatnya di aplikasi MOD ini.

5. Fitur Mengunci Chat 

Fitur WhatsApp Aero lainnya adalah mengunci aplikasi dengan pemindai sidik jari dan password. Selain itu di Aero, Anda bisa mengunci kolom chat dengan password.

Fitur tersebut bisa dipakai untuk menjaga kerahasiaan obrolan dengan pengguna lain seperti sahabat dekat, keluarga atau pasangan. Dengan begitu semua privasi Anda dan apa yang diobrolkan lebih terjaga kerahasiaannya.

6. Menyembunyikan Media di Galeri 

Fitur terakhir adalah menyembunyikan media baik foto dan video dari galeri. Selama ini ketika Anda mengunduh foto dan video di WhatsApp, otomatis akan tersimpan di galeri di file WhatsApp Images dan Video.

Hal berbeda ditawarkan oleh Aero, dimana Anda bisa menyembunyikan foto dan video WhatsApp di galeri.

Bahaya WhatsApp Aero 

WhatsApp Aero

Memang semua fitur tersebut tampak menarik, tetapi Anda harus sadar akan bahaya yang mengintai ketika mengunduh aplikasi Aero. Berikut ini informasi mengenai bahaya WhatsApp Aero yang bakal Anda dapatkan.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Web Kini Bisa Atur Last Seen dan Read Receipts

1. Rentan Terhadap Malware 

Aplikasi buatan Bozkurt ini bukan resmi milik WhatsApp, dan dipertanyakan keamanannya. Itu artinya tidak menutup kemungkinkan, Anda bisa terkena serangan malware ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Malware adalah serangan virus yang berbahaya, sehingga Anda harus berpikir lagi ketika ingin mengunduh aplikasi Aero. Pasalnya jika sekali saja terserang malware, keamanan data Anda akan terancam bisa saja data terkuras habis semua.

2. Akun WhatsApp Bisa Kena Banned 

Bahaya lainnya adalah akun WhatsApp Anda bisa kena banned. WhatsApp memiliki kebijakan yang ketat bagi pengguna yang memakai aplikasi Mod ilegal, sehingga kalau Anda ketahuan menggunakan Aero maka akun bisa kena banned.

Anda tidak dapat mengakses aplikasi WhatsApp, dan harus membuat akun baru ketika ingin mengaksesnya. Dengan berbagai informasi mengenai fitur dan bahaya aplikasi, maka dapat dipastikan kalau WhatsApp Aero tidak aman. Jadi apakah Anda yakin untuk mengunduhnya? [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0