APPS

7 Aplikasi Streaming Film Gratis Terbaik di Android

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id – Bagi pengguna Android, salah satu jenis aplikasi yang sering dicari dan diunduh di Google Play Store saat ini adalah aplikasi streaming film gratis. Mengapa? Nonton film merupakan salah satu kegiatan yang paling cocok untuk melepas penat dan rasa bosan, apalagi di tengah-tengah kebijakan social dan physical ditancing seperti sekarang ini.

Asal tahu saja, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan social dan physical distancing kepada warganya. Tujuannya, agar penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia tidak meluas dan lebih besar lagi.

Tapi imbasnya, seluruh kegiatan yang biasanya dilakukan di luar, seperti bekerja, sekolah, dan lainnya wajib dilakukan di rumah saja.

{Baca juga: 10 Drakor Netflix Terbaru 2020, Pas Buat Nunggu Berbuka}

Di sini masalahnya. Melakukan aktivitas yang sama, di tempat yang sama dalam waktu yang cukup lama membuat kita mudah penat dan bosan. Nah, salah satu solusi untuk menghilangkan rasa bosan adalah nonton film gratis di smartphone Android.

Oleh karenanya, saat ini tim Telset.id akan membagikan rekomendasi aplikasi streaming film gratis dan terbaik yang bisa Anda temui dan download di Google Play Store. Check this out!

Netflix

Download

Netflix bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari aplikasi streaming film terbaik di Android. Netflix merupakan penyedia layanan streaming film dan TV series terbesar yang menyajikan banyak sekali film dan serial bagus yang bisa Anda tonton setiap harinya.

Salah satu keunggulan Netflix adalah, layanan ini selalu menyediakan film maupun series original buatan sendiri yang ditayangkan secara eksklusif. Bagi Anda yang senang nonton film atau series dengan subtitle bahasa Indonesia, Netflix juga menghadirkannya untuk Anda, jadi jangan khawatir.

{Baca juga: Biar Bisa Nobar, Begini Cara Menggunakan Netflix Party}

Untuk kualitas film dan series yang ditayangkan di Netflix, jangan ditanya lagi deh. Kualitas konten yang tampil di sini mulai dari HD sampai 4K, dijamin memanjakan mata Anda sebagai pengguna.

iFlix

Download

Kalau Anda ternyata tidak bisa mengakses Netflix karena menggunakan operator tertentu yang memblokirnya, mungkin iFlix bisa menjadi pilihan selanjutnya.

iFlix merupakan aplikasi streaming film gratis dan terbaik yang ada di Android. Anda bisa segera mengunduhnya di Google Play Store tanpa harus membayar biaya tambahan.

{Baca juga: 6 Situs Nonton Streaming Film Online, Sambil Nunggu Beduk!}

iFlix menyajikan banyak konten film dan series yang bisa dinikmati, termasuk dari Indonesia. Layanan ini juga bekerja sama dengan publisher beberapa film populer untuk menayangkan filmnya di platform secara eksklusif.

iFlix benar-benar bisa dinikmati secara gratis. Tapi konsekuensinya, Anda harus siap “terganggu” iklan yang muncul di tengah-tengah film. Tertarik?

Genflix 2.0

Download

Rekomendasi aplikasi streaming film terbaik yang tersedia secara gratis di Google Play Store adalah Genflix 2.0. Aplikasi yang satu ini menyediakan koleksi film yang lumayan banyak, terutama film-film dari Hollywood.

Selain nonton film Hollywood, ada juga film dari sineas Indonesia, Thailand, sampai streaming bola gratis juga ada di sini. Seluruh konten yang ditayangkan di sini gratis lho, meski sistem akan menampilkan iklan di tengah-tengah tayangan.

Kalau Anda tidak mau terganggu dengan iklan, lalu ingin menonton film secara offline, sampai menggunakan akun yang sama di lebih dari satu perangkat, kami sarankan untuk membayar biaya berlangganan sebesar Rp 49 ribu per bulan.

Viu

Download

Aplikasi satu ini pasti sangat dikenal oleh para penggemar drakor alias drama Korea. Drama Korea yang tersedia di Viu tergolong lengkap, Anda bisa “movie marathon” drakor di aplikasi ini sampai puas.

Selain drama Korea, aplikasi streaming film gratis untuk Android ini pun menyediakan beberapa serial dan film populer dari negara lainnya, seperti Jepang, Thailand, sampai Bollywood.

{Baca juga: 15 Situs Nonton Film Online Gratis, Link Terbaru 2020!}

Tersedia juga berbagai kualitas gambar yang bisa dipilih pengguna. Anda bisa memilih untuk menggunakan subtitle bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia.

Viu tersedia secara gratis. Namun mirip seperti iFlix dan Genflix 2.0, Anda akan terganggu dengan adanya film di tengah-tengah tayangan. Dan lagi, pengguna gratisan pun tidak bisa menikmati konten eksklusif dari Viu. So, semuanya tergantung Anda, sob!

Catchplay+

Download

Catchplay+ bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang mau mencari dan menonton film lebih beragam lagi. Sebab, aplikasi ini memiliki koleksi film dan genre yang cukup lengkap.

Suka action? Ada di sini. Film drama atau komedi? Tersedia juga kok. Sampai film horror pun bisa Anda nikmati di aplikasi Catchplay+. Dan lagi, aplikasi tersebut pun selalu memiliki koleksi film yang selalu di-update.

Mirip HOOQ yang sudah tidak beroperasi lagi, Catchplay+ menyediakan opsi untuk sewa film untuk Anda yang ingin menonton film eksklusif dan terbaru. Tentunya, harganya lebih hemat daripada nonton bioskop plus membeli popcorn dan minuman untuk pasangan.

Viki

Download

Mungkin gak banyak orang yang tahu soal aplikasi Viki. Tapi, buat Anda yang suka nonton drama Korea, China, Jepang, Taiwan, dan drama populer dari Asia lainnya, Viki seharusnya menjadi aplikasi streaming film gratis yang harus Anda download dan gunakan.

Viki merupakan layanan milik raksasa e-commerce asal Jepang, Rakuten. Selain menayangkan film maupun serial terbaik dari negara-negara di Asia, Viki juga memungkinkan Anda untuk menikmati video musik dari boyband maupun girlband populer dari Korea.

Viki bisa Anda nikmati secara gratis. Tapi siap-siap saja Anda akan terganggu dengan adanya iklan yang muncul di tengah-tengah tayangan.

GoPlay

Download

Last but not least, GoPlay. Layanan ini buatan aplikasi ride-sharing Gojek. Meski tergolong aplikasi baru, tapi GoPlay menghadirkan beragam film-film lokal maupun mancanegara lho.

Tak mau kalah, GoPlay juga memproduksi konten original yang bisa disaksikan oleh para penggunanya secara eksklusif di platform.

Untuk menikmati semua layanannya, GoPlay mengenakan biaya berlangganan mulai dari harga Rp 49 ribu. Tapi akhir-akhir ini, Gojek memberikan berbagai promo, salah satunya adalah potongan harga berlangganan plus bonus voucher Go-Food.

{Baca juga: 10 Situs Nonton Film Online Gratis Terbaru 2020, Pengganti IndoXXI}

Itu tadi rekomendasi 7 aplikasi streaming gratis dan terbaik yang bisa Anda unduh di Google Play Store. Seluruh aplikasi streaming ini legal kok, sob.

Dengan menonton film dari aplikasi yang legal, berarti kita secara langsung mendukung dan menghargai para sineas film nasional dan internasional untuk terus berkarya. Selamat menonton!

Sekali lagi kami ingatkan, situs-situs streaming film gratis ini kebanyakan ilegal, yang setiap saat bisa berganti domain. Happy watching! (MF/HBS)

Leave a Comment