Aplikasi Peduli Lindungi Sudah Tersedia di App Store

Peduli Lindungi App Store

Telset.id, Jakarta Aplikasi Peduli Lindungi akhirnya tersedia di App Store, dan siap digunakan oleh pengguna iPhone maupun iPad. Itu artinya, aplikasi tracking virus corona atau Covid-19 di Indonesia tersebut sudah bisa digunakan di platform Android dan iOS.

“Aplikasi Peduli Lindungi sudah tersedia untuk versi android dan iOS. Masyarakat sudah dapat menginstall baik melalui Play Store maupun App Store,” kata Menkominfo, Johnny G Plate.

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (15/04/2020), Johnny berharap aplikasi Peduli Lindungi yang tersedia di Play Store maupun App Store bisa diunduh oleh pengguna iPhone, iPad, sampai Android di Indonesia.

{Baca juga: Cegah Covid-19, Begini Cara Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi}

Apabila banyak yang menggunakan aplikasi, Johhny yakin semakin cepat pula Indonesia bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semakin banyak yang menginstall semakin masif upaya kita memutus mata rantai covid 19,” tambah Johnny.

Hadirnya aplikasi Peduli Lindungi di App Store memang telah dijanjikan Johhny beberapa waku lalu. Dalam rapat kerja secara online antara Kominfo dan Komisi 1 DPR RI, ia menyatakan bahwa jajarannya tengah berdiskusi dengan Apple soal Peduli Lindungi.

{Baca juga: Efektifkah Aplikasi Peduli Lindungi Lawan Corona? Ini Kata Pengamat}

“Saat ini kami masih berbicara kepada pihak Apple di California. Tujuannya supaya pengguna Apple juga bisa menggunakan aplikasi ini,” kata Johnny.

Di hadapan wakil rakyat, Johnny mengatakan bahwa kemungkinan besar aplikasi ini akan hadir App Store, sehingga pengguna perangkat iOS dapat mengunduh aplikasi tersebut.

“Semoga dalam seminggu ke depan Apple sudah memberi persetujuan,” tambah Johnny.

{Baca juga: Diralat, Aplikasi TraceTogether Ganti Nama jadi Peduli Lindungi}

Perlu diketahui, aplikasi Peduli Lindungi hadir untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Aplikasi ini bisa mendeteksi smartphone lain di jarak yang berdekatan yang juga memasang aplikasi tersebut melalui Bluetooth.

Nantinya, akan terjadi pertukaran ID anonim yang akan direkam oleh perangkat masing-masing. Saat ini aplikasi karya anak bangsa tersebut telah diunduh oleh 450 ribu pengguna. (NM/MF)

Previous articleLinkAja Luncurkan Layanan Syariah, Pertama di Indonesia
Next articleHuawei Nova 7 Series Siap Dirilis, Andalkan Kirin 990 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here