Aplikasi “Mak Comblang” Rusia Ini Mau Kalahkan Tinder

Telset.id, Jakarta – Jaringan sosial Rusia Vkontakte, yang dimiliki oleh grup internet Mail.Ru, telah meluncurkan aplikasi kencan untuk menyaingi layanan serupa yang kadung populer seperti Tinder.

Asal tahu saja, menurut perusahaan riset Mediascope menyebut, Tinder, Badoo, Mamba, dan Hornet merupakan layanan kencan online terpopuler di kalangan orang Rusia.

Dikutip Telset.id dari Reuters, Jumat (13/09/2019), aplikasi Vkontakte memiliki fitur utama bernama Lovina.

{Baca juga: Hati-hati! Banyak Penipu Minta Kiriman Uang di Situs Kencan}

Lovina merupakan fitur video chat yang bakal tersedia bagi pengguna di kawasan Azerbaijan, Armenia, Belarusia, Georgia, Kazakhstan, dan beberapa negara lain.

Pada Juni 2019, Roskomnadzor, telekomunikasi Rusia dan regulator media, mengatakan bahwa Tinder telah ditambahkan ke dalam daftar khusus yang wajib menyerahkan data-data pengguna.

Tinder telah setuju menyerahkan data pengguna dan pesan ke lembaga penegak hukum Rusia berdasarkan permintaan. Namun demikian, Tinder belum membocorkan informasi pribadi siapapun.

Seiring perkembangan teknologi, layanan kencan online memang menjamur dengan aneka fitur. Gaper, misalnya, mengkhususkan dalam mengatur hubungan pengguna dengan kesenjangan usia.

Menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat menemukan kekasih yang lebih dewasa atau seorang “Leonardo DiCaprio” berusia 44 tahun.

Gaper diklaim bekerja lebih baik ketimbang Craigslist, Tinder, dan Bumble. Gaper sama sekali tidak memanipulasi data pengguna. Gaper mengungkap secara gamblang semua identitas pengguna.

{Baca juga: 3 Aplikasi Kencan Ini Dihapus Apple dan Google, Apa Saja?}

Pengguna dapat menelusuri profil dan iklan pribadi, kemudian mengirimkan pesan kepada kandidat yang disukai. Gaper tidak hanya dirancang untuk pria tua guna menemukan cewek-cewek “panas”

Pria muda yang berkencan dengan wanita lebih tua mengaku menikmati stabilitas, kemandirian, dan pengalaman hidup, dan mereka bisa mendapatkan “kesenangan” antargenerasi tanpa memanfaatkan uang. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0