APPS

Jomblo Auto Kecewa, Aplikasi Kencan Online Sparked Tutup

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Belum juga diluncurkan, aplikasi pencari jodoh online Sparked malah ditutup oleh Meta. Aplikasi kencan tersebut pada awalnya membantu pengguna mencari pasangan secara online, dan sudah diuji coba sejak April 2021.

Sparked pada awalnya dibuat oleh Meta untuk membantu pengguna mencari pasangan di masa pandemi Covid-19. Asal tahu saja, selama pandemi aktivitas bertemu satu sama lain cukup sulit dilakukan demi memutus rantai penularan virus.

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Rabu (19/1/2022), cara kerja Sparked cukup berbeda dengan aplikasi kencan online lainnya. Di aplikasi milik Meta tersebut, pengguna bisa melakukan video call dengan calon pasangan selama 4 menit.

Baca juga: Meta Buat Teknologi Kulit Elektronik

Kalau keduanya merasa cocok, mereka bisa melanjutkan ke sesi video berikutnya dengan durasi video call hingga 10 menit.

Di sesi kedua pengguna didorong untuk saling bertukar kontak seperti nomor telepon, agar bisa lebih intens melakukan komunikasi. Sedangkan jika keduanya merasa tidak cocok, mereka bisa beralih ke calon yang lain untuk melakukan video call dengan durasi yang sama.

Bisa dikatakan aplikasi untuk mencari pasangan ini adalah upaya Meta untuk merambah ke layanan kencan online, setelah meluncurkan Facebook Dating pada 2019.

Tampilan aplikasi Sparked

Selain itu Sparked juga menjadi solusi bagi mereka yang jomblo untuk mencari pasangan sambil tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: 6 Aplikasi Cari Jodoh Online

Namun, tampaknya usaha Meta khususnya divisi New Product Experimentation yang membangun Sparked kurang berhasil. Dengan berbagai pertimbangan, aplikasi menutup aplikasi dan uji coba dihentikan pada tanggal 20 Januari 2021. Meta menjelaskan kalau hal ini dilakukan atas saran yang diberikan dari para penguji.

“Kami mulai membangun Sparked pada akhir 2020 untuk membantu orang menemukan cinta melalui pengalaman yang berakar pada kebaikan,” ungkap Meta.

Baca juga: Meta, Perusahaan Terburuk di Tahun 2021

“Sejak itu, berkat masukan dan umpan balik reguler dari Anda, kami meningkatkan di mana kami bisa, belajar banyak, dan membuat koneksi antar orang. Seperti banyak ide bagus, beberapa lepas landas dan yang lainnya, seperti Sparked, harus berakhir,” tambah Meta.

Jadi daripada kecewa dengan kabar mengenai Sparked, Anda bisa beralih ke aplikasi kencan online lain yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. (NM/MF)

Leave a Comment