Aplikasi Kencan Facebook Berubah Nama Jadi Secret Crush

Telset.id, Jakarta – Facebook melakukan pembaruan platformnya, khususnya untuk aplikasi kencan. Menariknya, selain menghadirkan pembaruan fitur, Facebook juga mengubah nama fitur kencannya menjadi Secret Crush, dari sebelumnya bernama Dating.

Pembaruan ini digulirkan di 12 negara, yang beberapa di antaranya berada di Asia Tenggara, meliputi Filipina, Vietnam , Singapura, dan Malaysia. Namun tidak ada nama Indonesia disebutkan dalam daftar tersebut.

Dilansir The Verge, aplikasi kencan bernama Secret Crush ini bisa menemukan calon pasangan dalam lingkaran pertemanan sendiri. Facebook menjanjikan tampilan baru di fitur tersebut sehingga akan memudahkan pengguna terkoneksi dengan kelompok yang memiliki ketertarikan sama.

Baca juga: Saingi Tinder, Facebook Bikin Aplikasi Kencan

Facebook juga akan memperluas cakupan layanan sehingga para pengguna di Amerika Serikat bisa mengirimkan barang di semua tempat dengan cara membayar langsung. “Selain punya banyak pilihan, pengguna juga aman,” kata Facebook.

Sebelumnya, fitur kencan Facebook bernama Dating. Facebook Dating sendiri merupakan aplikasi kencan ala Facebook, yang dikenalkan perusahaan pertama kali dalam konferensi pengembang F8 bulan Mei 2018 lalu.

Facebook Dating sempat diperluas ke pengguna Facebook yang berada di Kanada dan Thailand. Di dua negara tersebut, Facebook juga akan menambahkan fitur terbaru di Facebook Dating, yang hadir berdasarkan hasil evaluasi uji coba di Kolombia.

{Baca juga: Uji Coba Aplikasi Kencan Facebook Rambah Kanada dan Thailand}

Namun kala itu, pihak Facebook enggan mengatakan jumlah pengguna aplikasi tersebut. Meski demikian, manajer produk Facebook, Nathan Sharp, mengatakan bahwa tanggapan pengguna terhadap fitur itu sangat positif. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -