Aplikasi Ini Wujudkan Mimpi Anda “Keliling Dunia”

Telset.id, Jakarta – Instagram diklaim sebagai sarana paling sempurna untuk memamerkan aktifitas traveling saat berkeliling dunia. Bahkan ada pameo yang mengatakan, “Jika tidak ada di Instagram, maka itu tidak terjadi”. Tapi ungkapan itu, mungkin kini tidak berlaku lagi.

Sekarang, Anda tak perlu merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk bisa berkeliling dunia, karena sekarang bisa melakukannya lewat foto. Lewat foto?

Yup, saat ini ada sebuah aplikasi pengeditan foto yang menyediakan layanan yang bisa membuat Anda tampak seperti sedang berkeliling dunia.

Namanya “Krome Photos”. Aplikasi ini menghubungkan pengguna dengan desainer yang akan menerima foto untuk diedit sesuai keinginan Anda.

Menariknya, hasil editan ini bisa selesai hanya dalam hitungan jam, dan cuma perlu biaya sekitar US$ 12 atau sekitar Rp 168.000 (kurs 1 dollar = Rp 14.000).

Jika Anda ingin “membodohi” teman atau followers, maka mungkin Anda bisa menggunakan cara ini. “Sebutkan nama Anda dan kami bisa melakukannya,” tulis Krome Photos di websitenya.

Apa pun bisa diedit, misalnya berdiri di depan Menara Eiffel di Paris atau Colosseum di Roma tanpa harus membeli tiket pesawat pergi-pulang yang sangat mahal. Atau, Anda ingin teman atau followers Anda mempercayai bahwa anda seorang pemain bola dunia?

“Apa pun mungkin (diedit),” tulis pihak Krome .

Cara kerjanya, pengguna memilih foto, memilih background di Krome’s LookBook. Setelah itu pengguna bisa membuat permintaan khusus, semisal membuat wajah atau kulit tampak terlihat kecokelatan atau lebih putih mulus.

Pengguna dapat memesan menggunakan smartphone melalui aplikasi atau langsung di website Krome. Selanjutnya, Krome akan menggabungkan beberapa gambar, mengganti wajah, menyesuaikan warna, mengubah background, dan menghapus atau menambahkan item.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan sudah mendapatkan US$ 2,3 juta untuk modal guna memperluas layanannya.

“Saya menggunakan foto Krome karena saya tidak dapat menemukan pengeditan foto dan perawatan desain kreatif yang saya inginkan, untuk foto saya sendiri tanpa menunggu terlalu lama dan tanpa harus membayar mahal,” kata Eduardo Llach, CEO dan pendiri Krome Photos.

Dia menambahkan, dengan adanya Krome, kini mengedit foto untuk kebutuhan bermedia sosial semakin mudah.

“Sekarang ada Krome, saya tidak harus begadang larut malam untuk mengedit foto teman-teman dan keluarga saya,” katanya.

Berminat mau coba? Untuk pengguna iPhone bisa unduh di sini, dan bagi pengguna Android bisa unduh di sini [BA/HBS]

Sumber: CNBC

cnbc.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here