Aplikasi Ini Bikin Pengguna jadi Ngerti Android

Telset.id, Jakarta – Pengguna smartphone Android One dipastikan akan semakin mengerti cara menggunakan smartphone-nya. Sebab, Google baru saja merilis aplikasi Digital Wellbeing, untuk membantu pengguna memahami dan mengerti smartphone Android One mereka.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Sabtu (20/10/2018), aplikasi Digital Wellbeing akan menampilkan semua jenis statistik, seperti waktu layar menyala, aplikasi mana yang sering digunakan, hingga berapa banyak notifikasi yang didapatkan.

Aplikasi Digital Wellbeing juga memungkinkan pengguna untuk membatasi penggunaan fitur atau aplikasi tertentu di smartphone mereka.

Dengan begitu, pengguna dapat lebih efisien dan maksimal ketika menggunakan smartphone Android One mereka.

Pada awalnya, aplikasi Digital Wellbeing diumumkan sebagai aplikasi eksklusif untuk seri Google Pixel. Namun, Google juga telah berjanji akan menghadirkan aplikasi serupa untuk smartphone berbasis Android One.

Smartphone Android One pertama yang mendukung aplikasi Digital Wellbeing adalah Nokia 7 Plus, yang menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Sehingga kuat dugaan, semua perangkat Android 9 Pie akan mendukung aplikasi Digital Wellbeing.

Tapi, karena Android 9 Pie dan aplikasi Digital Wellbeing pada Nokia 7 Plus masih versi Beta, kemungkinan sejumlah fitur di dalamnya akan berjalan tidak maksimal.

Seperti diketahui, Google telah memberikan update Android 9 Pie Developer Preview dengan kode 3.190 via Over the Air (OTA) untuk pengguna Nokia 7 Plus yang menjadi peserta program Beta. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here