telset

Aplikasi Gear VR Oculus Kuras Baterai Perangkat Samsung

Telset.id, Jakarta – Selain masalah masalah meledaknya Galaxy Note 7, Samsung kini juga mulai dipusingkan oleh semakin banyaknya laporan pengguna Galaxy S6 Edge, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang mengeluhkan masalah baterai boros dan overheat. Kali ini yang menjadi biang keroknya adalah aplikasi Gear VR Oculus.

Masalah overheat dan baterai boros ini sebenarnya sudah dikeluhkan oleh pengguna sejak beberapa waktu lalu. Masalah ini kembali mencuat setelah semakin banyaknya pengguna Galaxy S6 Edge, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang mengeluhkan masalah tersebut.

Para pengguna mengatakan masalah overheat dan baterai boros di Galaxy S6 Edge, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ini semakin parah setelah mereka menerima update terbaru.yang diberikan Samsung.

Seorang pengguna Reddit melaporkan bahwa baterai perangkat miliknya langsung nge-drop menjadi 86%, setelah 15 menit dilepas dari charger dengan penggunaan yang sangat minimal. Pengguna tersebut juga mengatakan bahwa layar menjadi lebih panas dan tidak nyaman digenggam. Dan setelah 1 jam tidak digunakan, baterai terus drop hingga 57%.

Pengguna Reddit lain melaporkan bahwa handset mereka mulai menunjukkan masalah tersebut setelah melakukan update untuk aplikasi Gear VR buatan Oculus. Para pengguna kemudian mencoba menghapus aplikasi itu, dan memang  aplikasi Gear VR buatan Oculus menjadi biang masalahnya.

“Tampaknya beberapa pengguna telah sampai pada kesimpulan bahwa masalah borosnya baterai adalah dari update Oculus. Kami mencoba menghapus aplikasi untuk melihat apakah dapat membantu menyelesaikan masalah,” kata pengguna Reddit Josh4R3d, yang mengatakan bahwa aplikasi Gear VR dari Oculus memang penyebabnya.

Beberapa pengguna juga memposting keluhan soal masalah ini lewat Twitter, dan berharap pihak Oculus bisa segera mengatasi masalah overheat dan baterai boros di Galaxy S6 Edge, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Hingga saat ini pihak Samsung maupun Oculus masih belum memberikan tanggapan atas keluhan para penggunanya. Semoga dalam waktu dekat masalah ini bisa segera diatasi kedua perusahaan tersebut.[HBS]

 

SourceTech Time

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0