telset

10 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik di HP Android, Gratis!

Telset.id –  Mendengarkan musik di smartphone saat melakukan perjalanan jauh sangat mengasyikkan. Itu sebabnya, banyak pengguna yang sudah menginstall aplikasi download lagu di HP mereka. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi download lagu MP3 gratis.

Mau download musik yang kamu suka, tapi tidak tahu caranya? Tenang, saat ini sudah banyak aplikasi download lagu yang bisa kalian gunakan untuk download lagu gratis.

Aplikasi download lagu menjadi salah satu aplikasi yang penting untuk sebagian orang. Karena dengan aplikasi untuk download lagu, kalian bisa mendengarkan musik kapan pun dan di mana saja.

{Baca juga: Lagi Viral, Begini Cara Bikin Daftar Lagu Favorit Receiptify}

Dengan mengunduh lagu mengunakan aplikasi download lagu, kamu bisa memilih musik-musik kesukaan kamu, dan menyimpannya di HP. Kalau ingin mendengarkannya, kalian bisa memutar musik kesayanganmu tanpa jaringan internet, dan gratis.

Kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi download lagu yang dapat membantu kamu download lagu MP3 gratis yang tersedia di Google Play.

1. YouTube Music

YouTube Music

Aplikasi download lagu gratis pertama yang kami rekomendasikan adalah YouTube Music. Melihat namanya, pasti kamu sudah langsung mengenalnya. Ya, YouTube Music bisa disebut sebagai salah satu aplikasi pemutar musik terbesar di dunia yang dapat diakses gratis. Tapi kamu harus sabar, karena di aplikasi ini banyak iklan yang cukup mengganggu.

Kalau kamu merasa terganggu iklan yang wara-wiri, kamu sebaiknya berlangganan YouTube Music Premium. Memang harus keluar duit sedikit, tapi kenyamanan kamu terjamin, karena tidaka ada lagi iklan yang mengganggu. Selain music, kamu juga bisa mengunduh video klip.

{Baca juga: Cara Download Lagu MP3 di YouTube, Bisa di HP dan PC}

2. MP3 Music Downloader

aplikasi download lagu
MP3 Music Downloader

Aplikasi untuk download mp3 ini sangat memudahkan kamu. Tak cuma lagu, kamu juga mendownload lagu beserta lirik atau album cover. Aplikasi MP3 Music Downloader juga memiliki fitur menarik seperti fitur untuk memotong lagu yang diunduh, lalu menjadikan nada dering.

Selain itu, aplikasi download lagu MP3 gratis ini juga memiliki fitur multi thread download yang dapat mendownload 3 lagu sekaligus secara bersamaan.

3. GTunes Music

aplikasi download lagu
GTunes Music

GTunes merupakan aplikasi download lagu MP3 gratis yang masuk daftar rekomendasi. Seperti aplikasi lainnya, GTunes juga memiliki fitur untuk menjadikan lagu hasil unduhan sebagai nada dering.

Tak hanya jadi aplikasi buat download lagu, Kamu juga bisa mengunduh liriknya secara lengkap. Semua lagu favorit mulai dari lagu lama hingga yang terbaru dapat kamu unduh sesukanya tanpa harus mengeluarkan duit.

{Baca juga: 10 Aplikasi Download Video YouTube di PC Terbaik 2021}

4. 4Shared

aplikasi download lagu
4Shared

Buat kalian penggemar musik dan film, pasti sudah tak asing mendengar nama aplikasi untuk mendownload lagu bernama 4Shared. Aplikasi ini memang sudah sangat populer sejak beberapa tahun lalu. Aplikasi ini banyak disukai karena memiliki koleksi lagu yang lengkap.

Buat kalian yang senang berbagi, kamu juga bisa membagikan file untuk diunduh oleh pengguna lain dengan aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi download MP3 ini untuk mengunduh foto, video, hingga e-book format PDF secara gratis. Salah satu kekurangannya, aplikasi ini banyak iklan yang mengganggu.

5. SONGily

aplikasi download lagu
SONGily

Aplikasi download lagu berikutnya yang bisa kalian coba adalah SONGily. Aplikasi ini memilki koleksi lagu yang cukup lengkap. Bagusnya lagi, aplikasi ini tergolong ringan, jadi tidak akan menguras memori ponsel kamu.

Untuk memudahkan kamu melihat lagu apa saja yang sudah kamu unduh, SONGily menyediakan folder khusus untuk itu. Tak hanya itu, aplikasi untuk download lagu MP3 ini juga bisa mengonversi atau mengubah format video menjadi MP3.

6. Free Music Downloader

download lagu mp3
Free Music Downloader

Aplikasi MP3 Free Music Downloader sudah sangat populer di pengguna HP Android. Kamu bisa mendapatkan banyak koleksi lagu terbaru dan yang sedang hits. Kamu juga tak perlu khawatir HP kamu bakalan lemot, karena ukuran aplikasi download MP3 terbaik ini sangat ringan.

Aplikasi ini juga memberikan kamu kebebasan untuk memilih kualitas audio yang mau kamu dengarkan, agar lebih memberikan pengalaman mendengarkan musik yang berkualitas. Sayangnya, kamu hanya bisa mendengarkan lagu non-copyright di aplikasi ini. Meski begitu, koleksi lagunya cukup banyak kok.

{Baca juga: 20 Situs Download Anime Gratis, Terbaru, dan Terlengkap}

7. Deezer

download lagu mp3
Deezer

Deezer adalah aplikasi download lagu gratis yang dilengkapi fitur SongCatcher, yang memungkinkan kamu untuk mengenali lagu yang sedang diputar. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diputar di perangkat smart speaker, Google Home, Amazon Alexa, Sonos, dan lainnya.

Kamu bisa memilih layanan gratis atau berbayar. Untuk layanan berbayar kelebihannya adalah kamu bisa mengunduh lagu sepuasnya tanpa iklan. Aplikasi download lagu ini juga menyediakan tayangan lirik lagu, fitur dark mode, dan rekomendasi playlist. Menarik banget kan.

8. Resso

download lagu gratis
Resso

Resso juga dikenal sebagai aplikasi streaming musik. Tapi selain itu, kamu juga bisa download lagu MP3 gratis di aplikasi ini. Secara tampilan, aplikasi ini sangat unik dengan desain yang futuristik. Tak heran jika Resso sangat disukai anak muda.

Sayangnya kamu tidak bisa mengakses semua lagu jika menggunakan yang versi gratisan. Untuk itu, sebaiknya kamu berlangganan versi premium agar dapat mengakses semua lagu dan mengunduh lagu yang kamu suka.

9. Audiomack

aplikasi download lagu
Audiomack

Audiomack menjadi favorit para penggemar music-musik R&B, Hip-Hop, Reggae, EDM, atau juga Afropop, karena aplikasi download lagu MP3 gratis ini memang gudangnya. Kalian bisa mengunduh lagu untuk didengarkan secara online tanpa kuota.

Kamu juga bisa mendengarkan lagu kesukaan kamu di dalam file yang disimpan di ponsel dalam format mp3 dan aac. Seperti biasa, aplikasi untuk mendownload MP3 ini akan banyak iklan yang mengganggu di versi gratisan. Tapi kalau kamu berlangganan yang versi premium, dijamin bebas iklan.

10. JOOX

aplikasi download lagu
JOOX

Kamu pasti sudah pernah mendengar atau mungkin malah sudah pernah menggunakannya. JOOX merupakan aplikasi download lagu yang sudah sangat populer. Pesaing Spotify ini memiliki koleksi jutaan lagu yang siap kamu unduh secara gratis.

{Baca juga: Luncurkan Fitur Radio, JOOX ‘Collabs’ dengan Radio Lokal}

Aplikasi buatan Tencent ini juga memberikan layanan premium, yang tentu saja lebih banyak akses yang diberikan, ketimbang yang versi gratisan. Salah satu keistimewaannya adalah, kamu bisa download serta membuka lagu-lagu yang terkunci.

Nah, itulah aplikasi download lagu MP3 gratis terbaik yang bisa kamu coba digunakan di perangkat smartphone kamu. Selamat mendengarkan musik. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0