Aplikasi Baru di App Store Wajib Support iPhone X

Telset.id, Jakarta – Apple menginformasikan bahwa semua aplikasi baru yang terdapat di App Store harus mendukung iPhone X Super Retina Display. Kebijakan tersebut bakal berlaku mulai April 2018.

Dilaporkan The Verge, Apple mewajibkan pengembang iOS membuat aplikasi yang mengakomodasi sistem dan teknologi yang tersemat di iPhone X Super Retina Display. Aplikasi baru juga harus diciptakan dengan SDK iOS 11.

Keputusan Apple itu telah memancing perdebatan banyak orang. Namun, apapun yang terjadi, perusahaan asal Cupertino itu telah menetapkan standarnya.

“Waktu sekitar sebulan sangat cukup untuk melakukan perubahan. April 2018, kebijakan ini harus terealisasi,” tegas pihak Apple dalam keterangan resminya.

Ponsel iPhone X, yang menggunakan sistem operasi iOS 11, memiliki beberapa kelebihan dibanding pendahulunya. Fitur pertama yang menjadi andalan adalah FaceID.

Melalui fitur tersebut, pengguna tidak perlu menggunakan sidik jari untuk mengakses iPhone X. Cuma menatap layar, pengguna akan secara mudah mengoperasikannya.

iPhone X juga akan mengenali si pengguna untuk mengatur notifikasi pesan yang muncul di layar. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa melihat pesan dan notifikasi tanpa sepengetahuan sang empunya.

Selanjutnya adalah fitur wireless charging. Fitur tersebut sebenarnya sudah lama diterapkan diponsel Android. Melalui fitur itu, ponsel tidak lagi perlu kabel untuk mengisi daya baterai. Cukup meletakannya di mat charger, maka daya baetrai akan terisi ulang.

[Baca juga: 5 Alasan iPhone X Pantas Digandrungi]

Laya iPhone X memakai OLED Super Retina Display Handheald. Tampilannya diklaim sangat tajam dan cantik. Melalui teknologi Apple True-Tone, layar iPhone X bisa memaksimalkan warna terbaik dalam kondisi pencahayaan seperti apapun. [SN/HBS]

 

Previous articleSamsung Hentikan Update Oreo untuk Galaxy S8, Ada Apa?
Next articleGoogle Hilangkan Tombol “View Image” dari Pencarian Gambar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here