Aneh, Tinder Bikin Headset VR untuk Para Jomblo

Telset.id, Jakarta – Anda yang jomblo tentu tahu apa itu Tinder? Ya, aplikasi dating tersebut ternyata unjuk gigi juga di ajang CES 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, Tinder memperkenalkan perangkat Virtual Reality (VR) khusus untuk para pencari jodoh dalam aplikasinya.

Tinder VR tersebut memungkinkan penggunanya untuk bisa saling bertatap mata lebih dalam sehingga mereka bisa lebih cocok lagi ke depannya dan segera meresmikan hubungannya yang diawali aplikasi Tinder tersebut. Lantas seperti apa sih Tinder VR tersebut?

“Kami menciptakan headset VR multi-user dengan pengalaman serta pemikiran ala Tinder. Jadi orang yang menggunakannya akan memiliki pengalaman yang benar-benar nyata,” jelas Tinder dalam blog resminya.

[Baca juga: 5 Aplikasi VR untuk Google Cardboard]

Jika sampai di sini, Anda mulai percaya dengan Tinder VR, Tim Telset.id akan berikan fakta mengenai perangkat yang “canggih” tersebut. Sebenarnya, Tinder VR merupakan lelucon atau prank dari Tinder untuk menyemarakkan ajang CES 2017.

Jadi, ini bukan perangkat VR yang kita bayangkan, karena Tinder VR memang harus digunakan oleh dua orang yang saling mencari cinta dan mereka akan saling bertatapan mata dengan menggunakan perangkat tersebut.

Mungkin perangkat prank tersebut bisa dibilang sebagai sindirian akan teknologi VR sekarang yang seakan merupakan teknologi yang mengisolasi manusia dalam kesendirian. Perlu diakui memang ketika seseorang menggunakan VR, ia akan merasakan sensasi berbeda dan tentunya akan senang dalam menggunakannya, namun itu hanya dirasakan sendiri. Benar kan?

[Baca juga: Terapi VR Bisa Bantu Orang Atasi Takut Ketinggian]

“Selamat datang di masa depan. Semuanya tentang hubungan antar manusia. Cobalah, mungkin Anda akan menikmatinya,” kata Tinder lewat blog resminya.

Sekedar informasi, Tinder VR hanya tersedia untuk digunakan di CES 2017 saja. Namun menurut Tinder, pengalaman yang lebih nyata dalam menghubungkan setiap orang, akan selalu hadir dalam layanan aplikasinya. Duh ada-ada saja ya! (FHP/HBS)

SourceTinder

Related Articles

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0