Aneh, Apple Izinkan Apple Music di Amazon Echo

Telset.id, Jakarta – Demi memperluas jangkauan pengguna Apple Music, Apple pun mengambil keputusan yang cukup jarang mereka lakukan. Bagaimana tidak, Apple memutuskan menghadirkan Apple Music di Amazon Echo, speaker pintar dengan asisten suara berbasis Artificial Intelligence (AI), Alexa.

Dilansir Telset.id dari CNBC, Minggu (02/12/2018), Langkah yang tidak biasa ini, memungkinkan asisten suara pihak ketiga seperti Alexa dapat mengontrol layanan Apple, seperti Apple Music.

Seperti diketahui, selama ini Apple telah mempertahankan layanan dan kemampuan software mereka seperti Apple Music, agar hanya dapat digunakan di ekosistem hardware Apple saja.

Misalnya, pengguna dapat memutar musik Spotify dari iPhone ke speaker Apple HomePod menggunakan AirPlay. Namun, mereka tetap tidak dapat memerintah Siri untuk mengontrol Spotify, karena Siri hanya diizinkan untuk dapat mengontrol Apple Music saja.

Apple Music juga memang dapat diputar melalui speaker pintar Google Home. Namun hanya sebatas speaker wireless saja, yang memutar musik melalui koneksi Bluetooth, tanpa bisa mengontrolnya.

Keputusan Apple semakin “terlihat aneh”, karena Amazon Echo sebenarnya adalah pesaing langsung dari speaker mereka, Apple HomePod. Amazon sendiri menyatakan, kehadiran Apple Music akan tersedia di perangkat Echo Amazon mulai 17 Desember 2018 mendatang. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0