telset

Android Pie Segera Hadir di Smartphone Entry-level

Telset.id, Jakarta – Seperti Android 8.1 Oreo, Google kemungkinan akan membuatkan “versi ringan” dari Android 9 Pie. Seperti diketahui, pada awal tahun ini, Google merilis Android Oreo (Go Edition) yang dapat menyelesaikan masalah performa di segmen entry-level dengan tampilan serupa dengan versi reguler.

Bernama Android 9 Pie (Go Edition), versi baru tersebut punya sejumlah peningkatan. Sebagai contoh, Android 9 Pie (Go edition) mengonsumsi memori 500MB lebih sedikit dibanding Android Oreo (Go Edition), sehingga memungkinkan perangkat dengan ROM 8GB pun bisa menjalankannya dengan baik.

Baca Juga: Ingin Aplikasi Android Lebih Baik, Google “Tumbalkan” iOS

Dilansir dari 9to5mac, Jumat (17/08/2018), jika dibandingkan dengan perangkat yang sama, maka Android 9 Pie versi reguler akan menghabiskan ruang penyimpanan dalam kapasitas besar dengan hanya menyisakan ruang sebesar 2,5GB. Google pun menjamin, Android 9 Pie (Go Edition) akan menyuguhkan waktu boot lebih cepat.

Tak cukup, Android 9 Pie (Go Edition) berbekal kemampuan keamanan yang lebih baik. Google juga menyematkan dasbor untuk mengawasi konsumsi data, karena itu merupakan salah satu kebutuhan utama pengguna entry-level.

Baca Juga: Siap-siap, Semua Ponsel Nokia Bakal Hijrah ke Android Pie

Serupa Go Edition dari Android 8.1 Oreo, Android 9 Pie (Go Edition) memanfaatkan aplikasi Go Edition karya Google yang diperbaiki secara berkala. Seperti Android Message versi Go yang kini berukuran separuh lebih kecil dari versi reguler.

Saat ini, Google belum mengungkap tanggal peluncuran pasti untuk Android 9 Pie (Go Edition). Perkiraannya, kemungkinan sistem operasi itu akan hadir pada musim gugur mendatang. Google juga mengonfirmasi lebih dari 100 produsen berencana merilis perangkat Android Go ke depannya. (SN/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0