telset

Android P Bisa Fungsikan Ponsel jadi Keyboard atau Mouse

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi yang segera dirilis oleh Google, Android P diklaim memiliki banyak kelebihan ketimbang pendahulunya. Fitur yang terdapat di Android P bisa dipakai untuk melakukan hal-hal mustahil, seperti mengubah ponsel jadi keyboard atau mouse laptop.

Dilaporkan GSM Arena, Android P bakal mendukung integrasi perangkat, semisal komputer dan ponsel, melalui koneksi Bluetooth. Dengan begitu, ponsel bisa digunakan layaknya keyboard atau mouse untuk komputer.

Menurut informasi, inovasi tersebut sudah dikembangkan sejak 2016 silam. Namun, seiring berjalannya waktu, pengembangan dihentikan sementara. Peluncuran Android P pun tertunda.

Sebelumnya dikabarkan, Android P bakal pula punya kemampuan untuk memblokir nomor-nomor mengganggu. Sistem yang terdapat di Android P sangat mudah untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan, semisal dari telemarketing yang menawarkan  asuransi atau kartu kredit.

Sekadar informasi, sekarang pengguna Android hanya bisa memblokir panggilan berbasis setiap nomor. Pengguna harus memblokir nomor tak diinginkan secara manual. Dengan kata lain, pemblokiran cuma bisa dilakukan setelah ada panggilan.

[Baca juga: Android P Bisa Cekal “Sales Pengganggu”]

Nah, memakai Android P,  pengguna bisa sejak awal membatasi siapa saja boleh melakukan panggilan. Pemblokiran nomor bakal nonaktif manakala pengguna menempatkannya dalam panggilan darurat.

Selain fitur pemblokiran panggilan, Android P akan mendukung teknologi pemindai iris mata dan mampu memblokir kamera serta mikrofon. Fitur tersebut untuk jaga-jaga ketika ada upaya pembajakan oleh aplikasi. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0