telset

Android P Bisa Cekal “Sales Pengganggu”

Telset.id, Jakarta – Android terbaru, Android P, bakal hadir dengan beberapa fitur gres. Keberadaanya untuk mendukung aktivitas pengguna. Menurut kabar, Android P punya kemampuan untuk memblokir nomor-nomor mengganggu.

Dikutip dari The Verge, kehadiran Android P benar-benar mengancam prospek para petugas telemarketing. Sistem yang terdapat di Android P sangat mudah untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan, semisal dari “sales pengganggu” yang menawarkan  asuransi atau kartu kredit.

[Baca juga: Google akan Rombak Tampilan Android P]

Sekadar informasi, sekarang pengguna Android hanya bisa memblokir panggilan berbasis setiap nomor. Pengguna harus memblokir nomor tak diinginkan secara manual. Dengan kata lain, pemblokiran cuma bisa dilakukan setelah ada panggilan.

Nah, memakai Android P,  pengguna bisa sejak awal membatasi siapa saja boleh melakukan panggilan. Pemblokiran nomor bakal nonaktif manakala pengguna menempatkannya dalam panggilan darurat.

Hanya, sistem yang ditawarkan oleh Android P tersebut tetap kurang canggih. Pasalnya, pemblokiran yang dilakukan oleh pengguna wajib mendapat persetujuan dari operator seluler. Lalu, kalau seperti itu, istimewanya apa?

Tenang, selain fitur pemblokiran panggilan, Android P akan mendukung teknologi pemindai iris mata dan mampu memblokir kamera serta mikrofon. Fitur tersebut untuk jaga-jaga ketika ada upaya pembajakan oleh aplikasi.

[Baca juga: Android P Punya Fitur Anti Pembajakan Kamera?]

Jika ada program yang tak aktif mencoba menggunakan kamera, Android P bakal menghentikannya dan mengirim pesan eror ke pengguna sebagai pemberitahuan. Akan tetapi, mekanisme itu berbeda dengan pencegahan di sektor mikrofon. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0