Android 9.0 Pie Beta Bergulir ke Nokia 7 Plus

Telset.id, Jakarta – Android 9.0 Pie beta bergulir ke ponsel Nokia 7 Plus. Versi revisi Android 9.0 Pie Developer Preview dengan nomor kode 3.190 telah datang via Over-The-Air (OTA) kepada peserta program beta.

Versi tersebut hadir dengan ukuran 1,48GB dan berbekal sejumlah fitur, termasuk patch keamanan terbaru Google. Sebelumnya, pengguna dapat melakukan backup data sebelum mengunduh pembaruan itu.

Alasannya, sistem operasi diperkirakan tidak akan berjalan dengan mulus seperti yang diinginkan sehingga memungkinkan proses kembali ke sistem operasi sebelumnya, Android 8.1 Oreo, serta menghapus seluruh file dan informasi personal.

Rangkaian fitur lain tercantum di bagian What’s New dari perubahan sistem untuk Nokia 7 Plus. Namun demikian, beberapa di antaranya telah terdapat di versi beta publik yang hadir sebelumnya.

Baca juga: Ratusan Emoji Baru Hadir di Android Pie, Seperti Apa?

Sayang, belum ada informasi jelas kapan HMD Global akan merilis versi akhir Android 9.o Pie untuk Nokia 7 Plus. Sebelumnya, CPO HMD Juho Sarvikas mengunggah tweet yang disebut sebagai berita baik bagi pemilik Nokia 8 Sirocco.

Sarvikas menjanjikan fitur menarik baru untuk perangkat unggulan terbaru HMD tersebut. Nokia 8 Sirocco disebut hadir lewat pembaruan Android 9.0 Pie.

Baca juga: Fortnite Versi Android Tak Tersedia di Google Play Store

Nokia 8 Sirocco akan menghadirkan berbagai fitur maupun dukungan anyar ketika sudah mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Sarvikas menyebut, setelah menerima pembaruan basis ke Android 9.0 Pie, ponsel andalan HMD itu bakal menghadirkan dukungan ARCore dan pengalaman kamera yang jauh lebih baik. [BA/HBS]

Sumber: Android Authority

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here