Amazon Alexa Kini Tersedia di Windows 10, Gratis!

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik bagi pengguna Windows 10. Kini Anda bisa mendapatkan Amazon Alexa tanpa perlu membayar sepeserpun. Ya, siapa pun yang memiliki komputer desktop Windows 10 atau laptop, sekarang bisa mendapatkan Amazon Alexa secara gratis.

Anda bisa mendownload asisten virtual yang biasanya hanya ditemukan di speaker Amazon Echo. Microsoft telah menawarkan Alexa pada perangkat tertentu.

Tapi sekarang, siap saja dapat mendownload asisten virtual melalui Microsoft Store di perangkat apa pun. Satu-satunya petunjuk adalah Anda harus menjalankan Windows 10 , yang merupakan versi Windows terbaru.

Beberapa PC akan mendukung fungsi “wake word”, memungkinkan Anda memanggil Alexa dengan keras untuk mengaktifkan asisten virtual. Sementara bagi PC yang tidak menawarkan, “wake word”, yang perlu dilakukan adalah menekan tombol tombol Alexa di dalam aplikasi.

Atau, Anda juga dapat mengatur shortcut keyboard untuk bisa memuatnya lebih cepat. Aplikasi Alexa pada Windows 10 akan mengenal siapa saja yang sudah menggunakan Alexa di perangkat lain.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol perangkat rumah, musik, dan mengakses semua fungsi Alexa. Ini berarti anda dapat bertanya tentang berita atau cuaca, dan mendapatkan laporan terbaru.

Alexa juga dapat bermain game dengan Anda, bercerita, menyanyikan lagu, dan memutar buku audio. Bahkan jika Anda memiliki Kindle, Alexa dapat membacakan buku dengan keras. Untuk mendapatkan Alexa di PC Windows 10, Anda bisa mengunduhnya di Microsoft Store secara gratis.

Amazon mengatakan akan meningkatkan Alexa untuk PC dari waktu ke waktu, serta menambahkan
kemampuan PC secara spesifik yang memungkinkan pengguna dapat mengakses fitur Windows pada awal 2019.

Alexa menjadi lebih pintar dari waktu ke waktu juga. Amazon secara umum telah memperbaharui asisten virtual dengan fitur-fitur baru. Dia juga akan menjadi lebih baik dalam nada suara Anda, semakin banyak berbicara dengannya.

Tentu saja Microsoft sudah menawarkan asisten yang dibangun sendiri pada PC Windows yakni Cortana. Namun Alexa jauh lebih dikenal dibandingkan Cortana, karena Amazon lebih dahulu memasarkan melalui Amazon Echo.

Seperti diketahui, smart speaker Amazon Echo pertama kali memulai debutnya pada tahun 2014, dan langsung menuai sukses di pasaran. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0