telset

Alarm di Google Clock Bisa Diganti Lagu Spotify

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Google Clock untuk perangkat bersistem operasi Android mempunyai fitur baru. Fitur tersebut bakal memungkinkan pengguna untuk mengganti suara alarm dengan lagu-lagu favorit. Seperti apa?

Menurut laporan Phone Arena, Kamis (2/8/2018), untuk memanfaatkan fitur baru di Google Clock, pengguna harus menggunakan layanan musik Spotify. Jadi, suara alarm di Google Clock bisa berganti lagu dari Spotify.

Yang membuat menarik, suara alarm dengan yang diganti lagu favorit bisa berjalan sama baik via layanan Spotify secara gratis maupun berlangganan. Sebelum menggunakannya, pengguna wajib melakukan pembaruan.

Baca juga: Desain Baru Bakal Bikin Google News Lebih Interaktif

Pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Spotify dan Google Clock di ponsel sudah diperbarui ke versi terbaru. Pengguna bebas menggunakan musik terbaru maupun lawas, bahkan yang belum rilis sekalipun di Spotify.

Tak cukup sebagai pengingat, lagu yang dipilih untuk membangunkan tidur di Google Clock tetap bisa bisa didengarkan meski pengguna sudah mematikan fitur alarm. Jadi, pengguna bisa mendengarkannya secara utuh.

Menurut Google, fitur baru di Google Clock akan diluncurkan secara global dalam pekan ini di Play Store. Google memastikan fitur tersedia di semua perangkat yang menjalankan Android 5.0 Lollipop atau di atasnya.

Baca juga: Selain Pencarian, Google Search Juga Bisa Jadi Kamus

Google Clock terkenal memiliki tampilan sederhana dengan latar belakang berdominasi warna biru dan huruf putih. Google Clock cocok bagi pengguna yang lebih suka dengan aplikasi jam dan alarm yang simpel tapi berfitur andal.

Tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi jam yang dapat menunjukan waktu lokal dan internasional dari kota-kota besar di dunia, Google Clock juga memiliki fitur Alarm sebagai pengingat atau saran membangunkan tidur.

Baca juga: Anak-anak Bisa Dengarkan Spotify di Echo Dot Kids

Google Clock memiliki empat menu utama, yaitu Jam yang menampilkan waktu sesuai zona waktu domisili maupun kota-kota lain di dunia, Alarm, Countdown atau perhitungan mundur, serta Timer alias penghitung waktu. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0