telset

Akhirnya! YouTube Dark Mode Hadir di Android

Telset.id, Jakarta – YouTube Dark Mode akhirnya resmi menyambangi perangkat Android Minggu ini. Lewat mode tersebut, pengguna bisa menikmati tampilan gelap dari YouTube yang sebelumnya dapat dirasakan oleh pengguna YouTube versi desktop.

Seperti diketahui, beberapa bulan yang lalu, Google memang telah mengumumkan akan membawa Dark Mode pada YouTube untuk platform Android dan iOS. Namun, raksasa pencarian ini malah meluncurkannya pada iOS terlebih dahulu, bukan untuk perangkat Android.

Dilansir dari 9to5Google, Minggu (29/07/2018), pembaruan YouTube Dark Mode tidak akan tersedia secara serentak, melainkan disebar secara berkala oleh Google. Ketika pengguna telah mendapatkan pembaruan tersebut, YouTube secara otomatis akan berubah menjadi gelap, disertai notifikasi adanya fitur baru itu di bagian bawah aplikasi.

Seperti halnya versi desktop dan iOS, pengguna juga dapat mengaktifkan ataupun mematikan fitur ini secara manual dengan masuk ke bagian Settings, kemudian General dan ubah toggle Dark Theme.

Meski mengusung nama “Dark”, tapi sebenarnya YouTube Dark Mode tidak benar-benar berwarna hitam pekat. Sebab, Google merancangnya menggunakan warna abu-abu gelap yang melapisi seluruh antarmuka aplikasi, seperti bagian pencarian, pengaturan, dan lainnya.

Google sendiri memang sedang meningkatkan aplikasi YouTube demi kenyamanan penggunanya. Misalnya saja dengan adanya fitur pencarian berdasarkan hashtag yang dapat memudahkan pengguna mencari video, serta membuat pembuat konten dapat menambahkan hashtag pada judul ataupun di kolom deskripsi.

Selain itu, YouTube juga menghadirkan fitur Incognito Mode untuk perangkat Android. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk tak perlu lagi khawatir dengan riwayat pencarian video. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0