Akhirnya! Snapchat Hilangkan “Bingkai Putih”

Telset.id, Jakarta –  Snapchat (akhirnya) benar-benar menghilangkan bingkai putih di sekeliling hasil jepretan yang bukan dihasilkan oleh fitur kameranya.

Dalam versi terbaru Snapchat ini, tidak akan ada lagi space putih–yang biasanya ada pada hasil jepretan dari Camera Roll ke dalam Story Anda. Ini adalah kelanjutan dari update-nya tahun lalu, yang menghilangkan ruang putih di sekeliling foto dan video yang dibagikan dari Memories.

Sekarang, tidak ada banyak perbedaan antara Snaps yang Anda ambil on the spot dengan foto-foto dan video-video lama yang telah Anda post sebagai Snaps.

Satu-satunya cara yang membantu Anda membedakan mana foto yang baru dan mana yang bukan adalah lewat catatan kecil bertuliskan “From Camera Roll” atau “From Memories” pada foto.

Dengan fitur ini, hasil unggahan lama Anda akan dikemas dengan berbeda. Aplikasi yang identik dengan warna kuning ini berharap mereka dapat menarik lebih banyak orang untuk share lebih banyak foto dan video. Lagipula, bingkai putih tebal ini memang terkadang mengganggu terutama jika digabungkan dengan Snaps tanpa bingkai.

Lewat Google search, Anda bahkan bisa melihat tutorial bagaimana menggunakan Memories, fitur yang mampu menyimpan Snaps lama, untuk memastikan konten lama yang pernah Anda masukkan ke dalam Story sudah bersih dan tidak bergaris lagi.

Snapchat mengerti bahwa mereka harus segera berhenti ‘menomorduakan’ foto-foto dan video-video lama jika ingin bersaing dengan Instagram Stories.

Berbeda dengan kloningan Snapchat yang dibuat Facebook, yang memperlakukan konten lama dan baru tanpa perbedaan – tentu hal ini merupakan kelebihan jika ternyata mereka memiliki lebih banyak pengguna dibandingkan Snapchat sendiri.

Versi terbaru dari aplikasi foto yang bersifat sementara ini sekarang sudah mulai bisa didapatkan di iOS. Catatan update Google Play masih belum diperbarui, jadi masih belum jelas apakah fitur terbaru ini sudah tersedia di Android atau belum.

Tapi, kami baru saja mencobanya di perangkat Android dan kami sudah tidak lagi menemukan bingkai putih di sekitar Camera Roll Snaps. [WIN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here