Akhirnya Adobe Photoshop Resmi Tersedia untuk iPad

Adobe Photoshop di iPad

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu Adobe menjanjikan aplikasi Adobe Photoshop yang powerfull bagi pengguna iPad. Dan akhirnya janji itu telah direalisasikan setelah secara resmi merilis Photoshop khusus untuk tablet buatan Apple itu.

Meski menjanjikan Photoshop yang kaya akan fitur, namun pihak perusahaan mengaku aplikasi khusus untuk iPad ini belum 100% selesai.

Walaupun beragam fungsi dasar dan tools memang telah tersedia, Adobe menjelaskan bahwa semua fitur akan ditambahkan bertahap seiring berjalannya waktu.

{Baca juga: Adobe Photoshop dan Premiere Elements 2020 Dilengkapi AI}

“Versi pertama Adobe Photoshop di iPad difokuskan pada pengomposisian, retouching dasar, dan masking, tugas umum, dan alur kerja yang kita tahu akan bermanfaat bagi sebagian besar pengguna Photoshop”

“Seiring waktu, kami akan menambahkan lebih banyak kemampuan dan alur kerja karena kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pelanggan menggunakan Photoshop pada perangkat seluler,” tulis Adobe.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (6/11/2019), sayangnya Anda tidak bisa langsung menggunakan aplikasi ini secara cuma-cuma. Pengguna diharuskan berlangganan setidaknya salah satu layanan untuk menggunakan aplikasi Photoshop ini.

Namun bagi Anda yang sudah berlangganan Creative Cloud, maka Anda dapat melanjutkan dan menggunakan aplikasi Photoshop untuk iPad secara gratis. Jika tidak, Anda bisa memilih paket Fotografi seharga USD 9,99 (Rp 139 ribu) yang mencakup Lightroom dan Photoshop.

{Baca juga: Adobe Photoshop Versi Desktop Bakal Tertanam di iPad}

Menurut Photoshop product manager, Jenny Lyell, Adobe berencana untuk memperbarui aplikasi Photoshop untuk iPad dengan kecepatan yang jauh lebih agresif dibanding aplikasi Creative Cloud untuk desktop.

Dengan cara ini diharapkan dapat memberikan tim lebih banyak waktu untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna dan menambahkan fitur baru secara bertahap. (HLM/HBS)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here